x

Masuk Daftar Skuat Lechia Gdansk, Egy Maulana Vikri Berpeluang Debut di Liga Europa

Selasa, 23 Juli 2019 14:00 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Egy Maulana Vikri berpeluang mendapatkan debutnya di Liga Europa. Foto: lechia.pl

INDOSPORT.COM – Egy Maulana Vikri berpeluang mendapatkan debutnya di kancah Liga Europa. Hal tersebut dipastikan usai dirinya masuk dalam daftar 26 pemain Lechia Gdansk yang akan menghadapi Brondby di babak kedua kualifikasi Liga Europa pada Jumat (26/7/19) dini hari WIB.

Dilansir dari situs Lechia.net, 26 pemain yang dipilih oleh pelatih Piotr Stokowiec itu bakal diikutsertakan dalam dua leg. Lechia Gdansk akan bermain di kandang pada leg pertama dan kemudian bertandang ke Denmark sepekan setelahnya.

Baca Juga

Meski Brondby merupakan tim yang dianggap lebih baik, Stokowiec mengaku tak gentar. Dalam sesi wawancaranya dengan situs Radio Gdansk, ia optimis bisa membawa Lechia meraih hasil memuaskan seperti musim 2018/19 lalu.

Pemenang dari partai ini sudah ditunggu di babak ketiga oleh salah satu tim kuat Portugal, Sporting Braga. Klub yang disebutkan terakhir ini merupakan langganan Liga Europa. Tak sekadar partisipan biasa, Braga pernah mencatatkan torehan terbaik sebagai finalis pada musim 2010/11.

Baca Juga

Egy Maulana Vikri sendiri mulai kerap diikutsertakan dalam laga tim utama Lechia. Setelah bermain di seluruh laga uji coba pramusim, pemain kelahiran Medan itu ada di bangku cadangan pada pekan pertama Ekstraklasa (kasta tertinggi liga sepak bola Polandia) melawan LKS Lodz pada Sabtu (20/7/19) lalu.

Namun, Egy tak diturunkan dalam laga tersebut. Lechia terpaksa menurunkan pemain bertahan karena gelandang serang Zarko Udovicic menerima kartu merah pada menit ke-43. Meski bermain dengan 10 orang, Lechia mampu menahan imbang Lodz dengan skor 0-0.

Liga EuropaBrondbyBola InternasionalEgy Maulana VikriLechia GdanskSepak Bola

Berita Terkini