x

Athletic Bilbao Perpanjang Kontrak Yeray Alvarez, Pemain yang Pernah Dua Kali Terserang Kanker

Selasa, 23 Juli 2019 16:54 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Yeray Alvarez, pemain sepak bola yang pernah berjuang melawan kanker testis. Aitor Alcalde Colomer/Getty Images.

INDOSPORT.COM - Yeray Alvarez, pemain asal Spanyol yang sangat beruntung. Selain bisa selamat dari penyakit kanker testis, ia juga baru saja dapat hadiah dari Athletic Bilbao.

Yeray Alvarez didiagnosis menderita kanker testis pada 2016 silam, ketika usianya masih 21 tahun. Meski demikian, Alvarez tidak pernah mau menyerah untuk melawan penyakit tersebut.

Ia rutin melakukan kemoterapi untuk mematikan sel-sel kanker dalam tubuhnya. Tidak disangka, Yeray Alvarez mendapat mukjizat dan berhasil sembuh dari penyakit itu.

Baca Juga

Pada 4 Februari 2017 ia kembali bergabung dengan Athletic Bilbao untuk melawan Barcelona. Sayangnya, beberapa bulan kemudian, penyakit itu kembali hinggap di tubuh Yeray Alvarez.

Sekali lagi Alvarez menunjukkan semangatnya untuk melawan kanker dalam tubuhnya. Para pemain Athletic Bilbao sampai mencukur rambut di kepalanya untuk menunjukkan solidaritas bagi Alvarez.

Alvarez memang hanya satu dari sekian pesepak bola yang pernah berjuang melawan kanker. Beruntung, ia berhasil sembuh kembali pada 2018 dan bergabung dengan Athletic Bilbao meski bukan dengan tim utama. 

Baca Juga

Belum lama ini, Yeray Alvarez mendapat hadiah spesial dari Athletic Bilbao berupa kontrak jangka panjang. Alvarez akan berseragam merah putih khas Bilbao hingga 2026 mendatang.

Dilansir dari laman Sportbible, klausul pelepasan 70 juta euro (sekitar Rp1,12 triliun) dimasukkan serta dalam kesepakatannya.

Bursa TransferBarcelonaAthletic BilbaoLiga SpanyolYeray Alvarez Lopez

Berita Terkini