x

Jadi Bintang Baru, Zinedine Zidane Racik Formasi Khusus untuk Rodrygo di Real Madrid

Selasa, 23 Juli 2019 12:54 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo

INDOSPORT.COM - Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane memiliki formasi khusus untuk bintang anyarnya, Rodrygo Goes. Pemain sepak bola asal Brasil ini biasanya bermain di sayap, tapi Zidane akan memasangnya lebih dalam sebagai gelandang.

Secara mengejutkan Zidane menurunkan Rodrygo untuk menggantikan peran Luka Modric pada pertandingan pramusim Real Madrid melawan Bayern Munchen di International Champions Cup.

Meski Real Madrid kalah dengan skor 1-3 dari Bayern Munchen, Rodrygo merupakan salah satu pemain yang menonjol. Bermain di luar posisi terbaiknya, Rodrygo mampu mengemban peran barunya sebagai gelandang.

Baca Juga

Dalam laga melawan Bayern Munchen. Rodrygo sendiri melakukan empat kali recovery ball dalam kesempatan 45 menit. Ia juga memberikan 15 umpan dan hanya satu yang salah.

Pencapaian terbaiknya, yaitu saat ia mencetak satu gol bagi Real Madrid dan berkontribusi saat kiper Bayern Munchen, Sven Ulreich diganjar kartu merah.

Di sisi lain, meski tidak bermain di posisi terbaiknya, Rodrygo mengaku nyaman dan suka dengan peran barunya di Real Madrid.

Baca Juga

"Dia (Zidane) meminta saya untuk bermain lebih dalam. Saya biasanya bermain di sekitar sayap, tapi pelatih ingin saya melakukan ini. Posisi itu juga membuatku nyaman dan aku menyukainya," ucap Rodrygo dikutip dari Marca.

Rodrygo sendiri dibeli Real Madrid dari klub Brasil, Santos. Talenta muda asal negeri Samba tersebut diboyong ke Santiago Bernabeu dengan mahar sebesar 40 juta euro atau setara Rp655 miliar.

Real MadridLuka ModricZinedine ZidaneLaLiga SpanyolBayern MunchenLiga SpanyolSepak BolaRodrygo Goes

Berita Terkini