x

Teco Apresiasi Keberanian Wasit di Laga Bali United vs PSS Sleman

Selasa, 23 Juli 2019 10:32 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Isman Fadil
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco saat jumpa pers. Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, mengapresiasi kinerja perangkat wasit saat timnya menang atas PSS Sleman 3-1 dalam lanjutan Shopee Liga 1 2019 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Senin (22/07/19). Teco menilai wasit Faulur Rosy asal Aceh berani membuat keputusan penting.

Tiga penalti mewarnai laga pekan ke-9 ini. Dua penalti diberikan untuk Bali United. Penalti itu sukses dieksekusi Ilija Spasojevic dan elvin Platje. Sementara satu penalti untuk PSS Sleman dieksekusi oleh Yevhen Bohkashvili.

Teco menilai bukan perkara mudah memberikan tiga penalti dalam satu pertandingan. Butuh keberanian dari wasit untuk memutuskan sebuah pelanggaran yang ada di kotak terlarang.

Baca Juga

"Saya pikir wasit berani untuk kasih penalti buat tuan rumah dan tim tamu. Waktu ada pelanggaran di area kita, itu benar-benar penalti," ucap Teco dalam jumpa pers usai pertandingan.

Teco menyebut peluang lewat titik putih sudah dipersiapkan dalam latihan. Ada empat pemain yang disiapkan sebagai penendang, mulai Ilija Spasojevic, Melvin Platje, Stefano Lilipaly dan Fadil Sausu.

Baca Juga

"Kita sangat siap, karena sudah disiapkan dalam latihan. Waktu ada kesempatan, pemain siap cetak gol," tutur Teco.

PSS SlemanBali UnitedLiga IndonesiaStefano Cugurra TecoBola IndonesiaShopee Liga 1

Berita Terkini