x

Rapor Kedisiplinan Liga 1 2019: Bali United dan Persib Bandung Paling Kasar

Rabu, 24 Juli 2019 18:27 WIB
Editor: Coro Mountana
Kartu Kuning dan Merah.

INDOSPORT.COM – Tak terasa Liga 1 2019 telah berjalan selama 10 pekan, klub mana yang paling tidak disiplin atau kasar sejauh ini?

Hingga pekan ke-10, Tira-Persikabo masih nyaman di pucuk klasemen sementara dengan rekor tak pernah kalah. Di bawahnya, ada Bali United yang hanya terpaut satu poin saja dari si pemuncak klasemen sementara Liga 1, Tira-Persikabo.

Baca Juga

Di balik keberhasilan Bali United menempati posisi kedua Liga 1, ternyata terselip sebuah fakta bahwa mereka menjadi tim yang paling kasar. Hal itu dapat kita lihat dari rapor kedisplinan Liga 1 2019 hingga pekan kesepuluh.

Baca Juga

Tak hanya Bali United, Persib Bandung ternyata ikut menemani Serdadu Tridatu sebagai klub Liga 1 yang paling kasar. Dengan status sebagai tim paling kasar di Liga 1, sebenarnya seperti apa rapor kedisplinan Persib Bandung dan Bali United.


1. Rapor Kedisplinan Bali United dan Persib Bandung.

Wasit memberikan kartu merah kepada bek Persib Bandung, Bojan Malisic setelah mendapat kartu kuning kedua, saat menghadapi Kalteng Putra di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa (16-07-19) kemarin

Berdasarkan data yang dihimpun dari Soccerway, Bali United menjadi tim Liga 1 yang paling kasar. Dalam artian, pemainnya paling rajin mengoleksi kartu kuning dan kartu merah sehingga di rapor kedisplinan, nilai Bali United paling merah.

Dalam daftar 15 pemain yang paling rajin mengoleksi kartu kuning dan merah, Bali United mengirimkan 3 perwakilannya. Yaitu Leonard Tupamahu (4 kuning dan 1 merah), Willian Pachecho (3 kuning dan 1 merah), dan Paulo Sergio (4 kuning dan 1 merah).

Baca Juga

Di bawah Bali United, ada Persib Bandung yang memiliki wakil dalam 15 pemain paling rajin mengoleksi kartu sebanyak 2 orang. Mereka adalah Bojan Malisic (4 kuning dan 1 merah) dan Ezechiel N’Douassel (5 kuning).

Uniknya, Bojan Malisic dan Leonard Tupamahu menjadi pemain paling kasar dengan berada di urutan teratas kartu kuning dan merah terbanyak.

Dengan adanya Bojan Malisic dan Leonard Tupamahu di deretan atas pengumpul kartu, dapat kita simpulkan Bali United dan Persib jadi tim Liga 1 paling kasar.

Persib BandungLeonard TupamahuBali UnitedLiga IndonesiaKartu KuningLiga 1Bojan MalisicFeatureBola Indonesia

Berita Terkini