x

Resmi! PSG Datangkan Wonderkid Barcelona Secara Gratis

Rabu, 24 Juli 2019 06:34 WIB
Editor: Yohanes Ishak

INDOSPORT.COM - Barcelona telah dipastikan kehilangan wonderkid mereka, Xavi Simons yang bergabung ke Paris Saint-Germain (PSG) secara cuma-cuma alias gratis.

Simons merupakan bagian dari agen sepak bola ternama, Mino Raiola yang memutuskan untuk meninggalkan Barca untuk bergabung dengan klub Ibu Kota Prancis di musim panas ini.

Baca Juga

Kepindahan Xavi Simons ke PSG sebenarnya sudah lama terdengar ketika dirinya mengucapkan salam perpisahan melalui akun twitternya.

“Saya meninggalkan separuh diri saya di Barcelona, kenapa separuh karena separuhnya lagi Barcelona akan tetap bersama saya. Ini hari yang tak mudah, karena memang sulit untuk mengatakan selamat tinggal,” begitulah tulisannya.

Nantinya, pemain berdarah Belanda ini akan bermain di PSG selama tiga tahun ke depan atau tepatnya hingga tahun 2022 mendatang.

Baca Juga

Dengan demikian, Barcelona telah kehilangan kembali darah mudanya di musim panas ini, setelah sebelumnya mereka juga ditinggalkan oleh Mateu Morey dan Sergio Gomez yang ke Borussia Dortmund, lalu Eric Garcia dan Adrian Bernabe ke Manchester City, serta Roberto Navarro yang memilih ke AS Monaco.

Sejatinya, Xavi Simons yang berposisi sebagai gelandang tengah ini diproyeksikan sebagai aset berharga Barcelona untuk mengikuti jejak seniornya yang juga berasal dari La Masia, Xavi Hernandez. Namun, Simons lebih memilih peruntungan di luar Barcelona.

Bursa TransferBarcelonaParis Saint-GermainPSGXavi SimonsBola Internasional

Berita Terkini