x

Media Vietnam Sebut Indonesia Bakal Naturalisasi 8 Pemain Belanda

Kamis, 25 Juli 2019 15:05 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Media Vietnam menyebutkan Navarone Foor dan tujuh pemain lainnya bakal dinaturalisasi oleh PSSI.

INDOSPORT.COMTimnas Indonesia kembali menjadi sorotan media asal Vietnam, Bongda. Mereka menyebutkan bahwa PSSI (induk federasi sepak bola Indonesia) sedang mengagendakan proses naturalisasi delapan pemain Belanda sekaligus untuk menjalani babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Kedelapan pemain itu adalah Vinnie Vermeer (eks PSV), Tristan Gooijer (Ajax), Thom Haye (Lecce), Navarone Foor (Vitesse), Benjamin van Leer (Ajax), Joey Pelupessy (Sheffield Wednesday), Sandy Walsh (Zulte-Waregem), dan Jordy Tutuarima (De Graafschap).

Semua pemain di atas bisa dikatakan masih memiliki masa depan yang panjang. Dua pemain yakni Foor dan van Leer menjadi yang tertua dengan usianya yang telah menginjak 27 tahun. Adapun pemain sisanya masih berusia di bawah kedua pemain tersebut.

Baca Juga

Bongda mengklaim bahwa proses naturalisasi semua pemain di atas merupakan rencana nyata yang akan diwujudkan Indonesia dalam waktu dekat. Namun, hingga kini, belum ada perkembangan berarti dari pihak PSSI mengenai klaim di atas.

Timnas Indonesia sendiri bukan satu-satunya peserta grup G yang tengah memperkuat diri jelang dimulainya babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022. Malaysia, Thailand, dan Uni Emirat Arab (UEA) diketahui telah memiliki rencananya masing-masing.

Baca Juga

Tim Negeri Jiran dikabarkan bakal melakukan hal serupa dengan Indonesia yakni menaturalisasi enam pemain asing di kompetisi mereka. Selain itu, Thailand baru saja menunjuk pelatih Akira Nishino yang membawa Jepang bersinar di Piala Dunia 2018.

Terakhir, UEA bakal mengadakan pemusatan latihan di Austria. Mereka juga bakal diasuh oleh eks pelatih Timnas Belanda di Piala Dunia 2010, Bert van Marwijk.

VietnamNaturalisasiTimnas IndonesiaBola InternasionalJordy TutuarimaSandy WalshNavarone FoorSepak BolaBola IndonesiaBenjamin van LeerThom HayeTristan GooijerKualifikasi Piala Dunia 2022

Berita Terkini

Berita Terpopuler