x

Mirip Legenda Brasil, Kiper Liga 3 Ini Cetak Gol Spektakuler

Kamis, 25 Juli 2019 04:00 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Yohanes Ishak
Kiper M Ihsan Ramadhani berselebrasi saat masih berkostum PSCS Cilacap, musim lalu

INDOSPORT.COM - Bagi seorang penyerang, mencetak gol adalah hal yang biasa dan bahkan seuatu kewajiban. Namun bagaimana jika kiper mencetak gol dan menjadi penyelamat tim?

Aksi heroik itu terjadi di kompetisi Liga 3 Jawa Tengah saat Persipur Purwodadi menjamu Persipa Pati di Stadion Krida Bhakti, Rabu (25/07/19). Kiper Persipa, M. Ihsan Ramadhani mencetak gol spektakuler di akhir babak kedua untuk memaksakan skor imbang, 2-2.

Kejadian itu bermula saat tim tamu mendapatkan sepakan sudut, beberapa menit jelang laga usai. Ihsan lantas berinisiatif meninggalkan saranganya untuk membantu menciptakan peluang.

Baca Juga

Sejurus kemudian, umpan corner kick itu menciptakan kemelut di muka gawang Persipur. Ihsan yang mendapat bola muntah langsung melepaskan sepakan first time dengan kaki kiri dari luar kotak penalti yang meluncur mulus ke pojok gawang tuan rumah.


"Bersyukur dan senang bisa mencetak gol dan membawa poin. Gol itu insting saja karena kebetulan bola pas jatuh ke saya dan langsung tendang ke gawang," ungkap Ihsan kepada INDOSPORT.

"Hasil ini menambah motivasi kami di kompetisi. Mudah-mudahan di pertandingan selanjutnya bisa memetik kemenangan," tambah kiper asal Solo itu.

Baca Juga

Namun jika berkaca pada statistik, mantan kiper Persis Solo Junior itu bukan sekali ini saja mencetak gol. Musim lalu saat masih memperkuat PSCS Cilacap di Liga 3, jebolan PPLP Jawa Tengah itu menyumbang dua gol.

Uniknya, seluruh gol itu diciptakan Ihsan lewat titik penalti, mengingat dirinya adalah eksekutor utama tim Laskar Hiu Selatan.

Aksi itu mengingatkan pada sosok kiper legendaris Brasil, Rogerio Ceni yang juga "mahir" dalam urusan mencetak gol, termasuk penendang utama situasi bola mati, baik penalti maupun free kick.

Liga IndonesiaLiga 3Bola IndonesiaPersipa PatiM. Ihsan Ramadhani

Berita Terkini