x

Naturalisasi Dutra Didukung DPR, Ini Komentar Persebaya Surabaya

Kamis, 25 Juli 2019 09:45 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
Menpora Imam Nahrawi melakukan raker bersama Komisi X DPR RI di Kantor DPR, Jakarta, Rabu (24/7) malam untuk membahas tentang pertimbangan kewarganegaraan RI atas nama Otavio Dutra.

INDOSPORT.COM - Persebaya Surabaya menyambut positif perhatian Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) terhadap proses naturalisasi pemain Persebaya Surabaya, Otavio Dutra.

Menjalani proses naturalisasi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI), pemain berdarah Brasil, Otavio Dutra, mendapatkan dukungan penuh dari pemerintah.

Dukungan itu tercermin dalam rapat kerja (raker) yang digelar DPR RI bersama Kementrian Pemuda dan Olah Raga (Kemenpora), yang juga dihadiri langsung oleh Menpora Imam Nahrawi, Rabu (24/07/19).

Baca Juga

Dalam raker yang juga dihadiri Dutra bersama kelauarga, pemain 35 tahun itu memang belum secara resmi memegang status sebagai WNI. Namun, dengan dukungan DPR, sepertinya proses naturalisasinya bisa berjalan dengan lancar.

Menanggapi hal tersebut, Persebaya Surabaya, selaku klub yang diperkuat Dutra saat ini pun menyampaikan rasa terima kasih kepada beberapa pihak yang telah memberikan perhatian.

Itu ditunjukan Persebaya Surabaya lewat unggahan yang dimuat mereka di halaman instagram resminya, Rabu malam (24/07/19).

Baca Juga

"Kami ucapkan terima kasih kepada Menteri Pemuda dan Olahraga Bapak Imam Nahrawi, Sesmenpora Bapak Gatot Dewo Broto, serta jajaran pimpinan dan anggota Komisi X DPR RI yang telah membantu kelancaran proses ini," tulis Persebaya Surabaya.

Pada akhirnya, jika proses naturalisasi Otavio Dutra menjadi WNI rampung dalam waktu dekat, bukan hanya Timnas Indonesia yang diuntungkan. Persebaya juga bisa mendapatkan keuntungan lain.

Persebaya Surabaya mendapatkan keuntungan karena bisa menambah pemain asing lagi, seiring berubahnya status Otavio Dutra menjadi pemain lokal.

Persebaya SurabayaKementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora)NaturalisasiDPR RIOtavio DutraLiga IndonesiaBola Indonesia

Berita Terkini