x

Perbaiki Mental, Darije Kalezic Minta PSM Makassar Move On

Kamis, 25 Juli 2019 23:36 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Yohanes Ishak
Pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic.

INDOSPORT.COM - Selain mempersiapkan strategi untuk leg kedua Final Kratingdaeng Piala Indonesia, pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic, juga sedang berusaha memperbaiki mental pemainnya.

Pada leg pertama lalu, Juku Eja kebobolan di menit akhir pada leg pertama lalu sehingga takluk dan tertinggal agregat 0-1 atas Persija Jakarta.

Oleh karena itu, untuk leg kedua yang akan digelar di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Minggu (28/7/19) mendatang, pelatih berusia 49 tahun berharap PSM Makassar melupakan hasil minor yang didapat dari tim berjuluk Macan Kemayoran tersebut.

Baca Juga

"Selalu menyakitkan kalah di dua menit sebelum laga berakhir, lebih menyakitkan lagi karena Persija tidak membuat peluang emas sekalipun, tapi kami harus melupakan momen tersebut," ungkap Darije, Rabu (24/7/19).

Selain dua hal tersebut, pria asal Bosnia Herzegovina juga mengutarakan insiden sebelum gol Ryuji Utomo dimenit 87 lewat sepak pojok yang paling membuat ia dan para pemainnya sangat kecewa.

"Apa yang terjadi sebelum sepak pojok juga menyakitkan bagi kami, yang saya maksud adalah sebelum sepak pojok terjadi kami bermain 10 orang dan Arfan harus menunggu sekitar 40 detik untuk masuk ke lapangan," tutur ia.

Baca Juga

"Tapi tidak masalah karena sudah berlalu, setelah menganalisis laga dengan para pemain kami akan menanatap ke depan dan meningkatkan fokus untuk hari Minggu nanti," tambah Darije dengan tegas.

PSM Makassar sendiri saat ini tengah dalam kondisi yang kurang baik akibat tertinggal agregat 0-1 ditambah absennya Marc Klok akibat akumulasi kartu kuning dan belum pulihnya gelandang serang Willjan Pluim.

Sekedar mengingatkan, final leg kedua Kratingdaeng Piala Indonesia antara PSM Makassar vs Persija Jakarta akan digelar pada hari Minggu (28/07/19) mendatang di Stadion Andi Mattalatta.

Persija JakartaPSM MakassarKratingdaeng Piala IndonesiaLiga IndonesiaDarije KalezicBola Indonesia

Berita Terkini