x

3 Alasan Persib Bandung Sulit Menang atas Bali United di Pekan ke-11 Liga 1 2019

Jumat, 26 Juli 2019 13:37 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Arum Kusuma Dewi
Starting eleven Persib Bandung menghadapi Kalteng Putra dilaga kandang Shopee Liga 1 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa (16/07/2019). Foto: Arif Rahman/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Persib Bandung kemungkinan besar tak akan mampu menang melawan Bali United di pekan ke-11 Liga 1 2019, Jumat (26/07/19).

Persib Bandung harus melewati laga sulit di pekan ke-11 Liga 1 2019, ketika harus menjamu Bali United. Dengan nama besar dan pemain bintang di skuatnya, Persib Bandung tentu memiliki peluang untuk bisa meraih kemenangan atas tamunya asal Pulau Dewata itu. 

Baca Juga

Namun jika melihat beberapa faktor lainnya, kemungkinan besar hasil pertandingan nanti justru tak akan berpihak kepada Persib Bandung.

Tanpa mengecilkan klub berjuluk Maung Bandung itu, kondisi terakhir kedua klub memang rasanya akan lebih menguntungkan Bali United.

Jadi apa saja faktor atau alasan yang bisa membuat Persib Bandung sulit untuk menang atas Bali United nanti? Berikut INDOSPORT menjabarkan.


1. Rekor Kandang Buruk

Pemain Persib Bandung berusaha menyundul bola saat ditepis kiper Kalteng Putra dilaga kandang Shopee Liga 1 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa (16/07/2019). Foto: Arif Rahman/INDOSPORT

Selama gelaran Liga 1 2019 yang baru berlangsung 10 pekan ini, Persib Bandung sudah menjalani lima pertandingan sebagai tuan rumah di Stadion Si Jalak Harupat.

Namun dalam lima laga kandangnya itu, Persib Bandung belum mampu menunjukkan penampilan meyakinkan. Mereka hanya dua kali mampu meraih tiga poin penuh. Itupun hanya ketika menghadapi tim yang sedang terpuruk di Liga 1, Persipura Jayapura dan Kalteng Putra.

Selebihnya melawan tim yang memiliki kekuatan seimbang, seperti Madura United, TIRA Persikabo, dan Bhayangkara FC, Persib Bandung sellau gagal meraih poin penuh. Bahkan melawan Bhayangkara FC, Persib Bandung harus bertekuk lutut di kedudukan 2-1.

Baca Juga

Dengan fakta di atas, maka besra kemungkinan hasil serupa akan kembali didapat Persib Bandung ketika menjamu Bali United nanti.


2. Catatan Head to Head

Persib Bandung untuk sementara tertinggal dari Bali United dalam partai uji coba.

Bukan hanya situasi terkini yang tak berpihak pada Persib Bandung. Melihat catatan pertemuan terakhir kedua tim juga, kondisi tak berpihak pada Maung Bandung. Melawan Bali United, tak sekalipun Persib Bandung berhasil meraih kemenangan di lima pertemuan terakhirnya.

Kalah di dua laga pada akhir 2016 dan medio 2017, Persib Bandung hanya mampu tiga kali bermain imbang melawan Bali United, dengan dua kali skor 0-0 dan sekali terakhir skor 1-1.

Dengan kondisi kedua tim yang tak banyak berubah dan masih dengan kekuatan relatif seimbang, rasanya catatan imbang tersebut akan kembali berlanjut di laga nanti. Atau bahkan lebih buruk lagi, Persib Bandung harus kembali rela menelan kekalahan, seperti dua laga mereka sebelumnya atas Bali United.


3. Motivasi Bali United

Selebrasi penggawa Bali United, Ilija Spasojevic usai menjebol gawang PSS Sleman lewat tendangan pinalti, Senin (22/07/19). Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT

Satu lagi yang membuat Persib Bandung berpotensi tersungkur kala menghadapi Bali United adalah motivasi tinggi yang kini sedang diusung tim tamu.

Baca Juga

Bicara motivasi, Persib Bandung tentu juga memiliki keinginan untuk menang di kandang sendiri. Namun berkaca pada posisi Bali United yang kini ada di peringkat dua, kemenangan akan menjadi sangat wajib untuk mereka raih, guna terus memepet pemuncak klasemen sementara, TIRA Persikabo, yang hanya berselisih dua poin di atasnya.

Sementara buat Persib Bandung, kemenangan di pekan ke-11 itu tak lebih dari sekadar akan membuat mereka masih bertahan di papan tengah Liga 1 2019.

Persib BandungStadion Si Jalak HarupatBali UnitedLiga IndonesiaLiga 1TRIVIABola Indonesia

Berita Terkini