x

Bima Sakti Ungkap Tantangan Utama Timnas Indonesia U-16 Jelang Lawan Vietnam

Jumat, 26 Juli 2019 15:01 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Bima Sakti berharap para pemain Timnas Indonesia U-16 sudah beradaptasi dengan kondisi di Thailand jelang laga perdana Piala AFF U-15 2019 melawan Vietnam.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-16 saat tengah berada di Thailand untuk mengikuti kejuaraan Piala AFF U-15 2019. Tim sepak bola asuhan Bima Sakti pun telah menjalani dua kali latihan sejak tiba di negara Gajah Putih dua hari lalu.

Bima Sakti meminta anak asuhnya fokus pada proses adaptasi sebelum menjalani laga perdana melawan Vietnam pada Sabtu (27/07/19). Pasalnya skuat Garuda Asia dihadapkan dengan kondisi cuaca yang berbeda dengan di Indonesia.

"Sekarang musim hujan di sini, suhunya hampir sama seperti di Indonesia walaupun udaranya cukup lembab," ujar Bima Sakti pada awak media berita sport.

Baca Juga

"Namun sejauh ini anak-anak menikmatinya," tambah mantan asisten Luis Milla di Timnas Indonesia tersebut.

Materi latihan yang diberikan pun tidak terlalu berat. Tim pelatih Timnas Indonesia U-16 menekankan para pemain untuk bermain berdasarkan filosofi sepak bola ala Indonesia dan mengandalkan kerja sama tim.

"Kita latihan rondo, small-sided game. Kita akan terus menjaga Filanesia agar anak-anak terbiasa sambil melatih kemampuan transisi dari tim dan pemahan setiap individu tentang penting hal tersebut," ungkap Bima Sakti.

Sementara itu, salah satu bek Timnas U-16, Marcel Januar, mengatakan sangat antusias menghadapi Piala AFF U-15 di Thailand.

Kendati melewati perjalanan jauh, ia optimistis bisa memberikan kemampuan terbaik dan membawa Indonesia mempertahankan gelar juara yang diraih tahun lalu.

Baca Juga

"Alhamdulillah semua sehat wal'afiat dan kami menjalani perjalanan yang lancar. Tidak ada kendala," kata pemain milik Bali United itu.

Sekadar informasi, dalam Piala AFF U-15 2019, Timnas Indonesia U-16 tergabung dalam Grup A bersama dengan Vietnam, Myanmar, Timor Leste, Singapura, dan Filipina.

VietnamTimnas Indonesia U-16Bima SaktiBola InternasionalPiala AFF U-15Sepak Bola

Berita Terkini