x

Miliki Jeda yang Cukup Panjang, PSIS Semarang Benahi Kondisi Fisik Pemain

Jumat, 26 Juli 2019 14:05 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Isman Fadil
Pelatih Fisik PSIS Semarang, Budi Kurnia ketika mengawasi para pemain melakukan peregangan. Foto: Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Klub PSIS Semarang memiliki waktu istirahat yang cukup panjang karena pertandingan melawan PSM Makassar yang seharusnya dilaksanakan pada Senin (29/07/19) sore harus ditunda.

PSM yang sedianya menjamu Laskar Mahesa Jenar, pada Senin (30/07/19). Namun Juku Eja harus terlebih dahulu menghadapi Persija Jakarta pada babak final leg kedua Kratingdaeng Piala Indonesia di Stadion Andi Mattalata, Minggu (28/07/19).

Dengan jadwal tersebut, PSIS Semarang sedikit diuntungkan dengan memiliki waktu untuk membenahi fisik para pemainnya.

Baca Juga

"Jarak pertandingan yang cukup jauh bisa membuat kami mengembalikan kondisi fisik pemain lebih maksimal sebelum hadapi Tira Persikabo," ujar pelatih fisik Budi Kurnia usai latihan di Lapangan Komplek Akademi Militer, Magelang, Jumat (26/07/2019).

"Pagi tadi latihan merupakan circuit training. Ada empat aspek yang kami fokuskan yakni agility, speed, ABC Run, dan touch ball," imbuh pria asal Garut tersebut.

Jeda yang cukup panjang memang jarang ditemui PSIS di kompetisi Shopee Liga 1 2019. Pasalnya pada waktu sebelumnya mereka harus menghadapi jadwal yang cukup padat. Namun sebagai klub profesional, Hari Nur Yulianto dan kolega tetap siap menghadapi jadwal yang dikeluarkan oleh operator liga. 

Baca Juga

PSIS Semarang harus lebih fokus membenai kondisi tim daripada berkeluh kesah karena jadwal kompetisi yang terkadang padat dan sering diubah-ubah oleh PT. Liga Indonesia Baru (LIB).

PSM MakassarPSIS SemarangLiga IndonesiaBola IndonesiaShopee Liga 1

Berita Terkini