x

Pelatih Arema FC Jelaskan Alasan Turunkan Pemain Impornya di Menit Akhir

Jumat, 26 Juli 2019 21:15 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Arum Kusuma Dewi
Jayus Hariono mesti susah payah menggalang lini tengah Arema FC. Foto: Ian Setiawan/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Milomir Seslija memaparkan alasannya perihal turunnya Pavel Smolyachenko di menit akhir pertandingan, saat menjamu Bhayangkara FC di Stadion Kanjuruhan Malang, Jumat 26 Juli.

Dalam laga yang berakhir dengan kemenangan 3-2 itu, Pavel baru merumput di menit 88. Plus 3 menit tambahan waktu, praktis pemain impor Arema FC asal Uzbekistan itu hanya mencatatkan penampilan 5 menit.

Penampilan itu adalah yang kedua kali didapatkannya di Liga 1, paska 74 menit saat menjadi starter di laga kontra Madura United lalu. 

Baca Juga

"Mengapa saya menurunkan Pavel di menit-menit akhir? Tentu ada pertimbangan dalam mengambilnya," sebut Milomir Seslija.

Dia juga menepis anggapan menurunkan Pavel sebagai upaya untuk sekedar menyenangkan hati Aremania. Pasalnya, 5 ribuan suporter di segala penjuru tribun meneriakkan nama Pavel yang duduk manis di bench sekembalinya Jayus Hariono pasca akumulasi kartu kuning.

"Sangat berisiko untuk kembali mengganti pemain. Karena saya sudah dua kali mendapati pemain cedera dan diganti," Head Coach Arema FC itu mengulas.

Baca Juga

"Pavel masuk setelah kami tidak memiliki peluang gol. Lagipula, keberadaanya di lapangan tengah untuk menahan gelombang serangan lawan di menit akhir," sambung dia.

Ulasan itu tampak tepat, jika melihat jalannya laga. Arema FC memang nyaris kehilangan peluang meraih tiga angkanya, setelah Bhayangkara FC mengejar dua gol balasan, namun tidak sampai menambahkan gol tambahan hingga skor berakhir 3-2 untuk Arema FC.

Milomir SeslijaLiga IndonesiaArema FCLiga 1Pavel SmolyachenkoBola IndonesiaShopee Liga 1

Berita Terkini