x

5 Pemain Persija dan PSM Makassar yang Pernah Rasakan Final Piala Indonesia Lawas

Sabtu, 27 Juli 2019 18:52 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Ivan Reinhard Manurung

INDOSPORT.COM – Final leg 2 Kratingdaeng Piala Indonesia 2018/19 antara PSM Makassar vs Persija Jakarta akan berlangsung Minggu, (28/07/19), di Stadion Andi Mattalatta, Matoangin.

Persija Jakarta selangkah meraih juara setelah meraih kemenangan 1-0 atas PSM Makassar di leg 1, Minggu (21/07/19), di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan.

Piala Indonesia akan melahirkan juara baru setelah lama mati suri. Persibo Bojonegora terakhir yang mengangkat trofi turnamen antarkasta ini tujuh tahun lalu, tepatnya 2012.

Baca Juga

Turnamen yang dulunya dikenal sebagai Copa Indonesia ini sebelumnya telah dihelat enam kali dan baru memiliki tiga juara. Sriwijaya FC menjadi tim tersukses dengan raihan tiga kali juara, diikuti Arema Malang dengan dua gelar.

Final Kratingdaeng Piala Indonesia 2018/19 kali ini ternyata menjadi ajang reuni pemain-pemain yang juga pernah merasakan final di edisi lawas Piala Indonesia terdahulu.

Setidaknya ada lima pemain Persija Jakarta dan PSM Makassar yang dulunya pernah merasakan final Piala Indonesia. Berikut portal berita olahraga INDOSPORT menghadirkannya untuk Anda.


1. Ismed Sofyan

Ismed Sofyan saat mengikuti latihan Persija Jakarta.

Piala Indonesia edisi pertama tahun 2005 menjadi kenangan buruk Persija Jakarta. Macan Kemayoran gagal meraih juara setelah kalah di babak extra time melawan Arema Malang.

Ketika itu Ismed Sofyan ikut bermain dan kini masih memperkuat Persija Jakarta di final Kratingdaeng Piala Indonesia 2018/19 melawan PSM Makassar. Legenda.

Baca Juga

Tony Sucipto

Tony Sucipto tidak asing bagi Persija. Pasalnya ia pernah berseragam Macan Kemayoran pada musim 2010/2011.

Tony Sucipto yang kini memperkuat Persija Jakarta memiliki memori indah di ajang Piala Indonesia. Bersama Sriwijaya FC, Tony Sucipto sudah tiga kali merasakan gelar juara.

Hebatnya, gelar tersebut diraih secara beruntun pada tahun 2007/08, 2008/09, dan 2010. Menariknya lagi, Tony Sucipto menjadi satu-satunya pemain di Persija Jakarta dan PSM Makassar yang pernah merasakan juara Piala Indonesia.


2. Zulkifli Syukur

Kapten PSM Makassar, Zulkifli Syukur.

Arema Indonesia berusaha mengawinkan gelar Liga Super Indonesia 2009/10 dengan trofi Piala Indonesia 2010. Namun sayangnya, Sriwijaya FC masih terlalu perkasa.

Zulkifli Syukur yang kini merumput bersama PSM Makassar gagal membawa Arema Indonesia juara setelah kalah 1-2 di final melawan Sriwijaya FC.

Beny Wahyudi

Beny Wahyudi

Beny Wahyudi satu tim dengan Zulfikli Syukur di Arema Indonesia saat tampil di final Piala Indonesia 2010 melawan Sriwijaya FC. Kini keduanya kembali berduet di posisi bek sayap di PSM Makassar.

Baca Juga

Abdul Rahman

Bek PSM Makassar, Abdul Rahman.

Abdul Rahman yang kini menjadi palang pintu andalan PSM Makassar sebelumnya pernah merasakan final Piala Indonesia 2012 bersama Semen Padang.

Bisa dibilang, final Kratingdaeng Piala Indonesia 2018/19 ini menjadi final back-to-back bagi Abdul Rahman. Sayangnya, di final Piala Indonesia 2012 Abdul Rahman gagal membawa Semen Padang juara setelah kalah 0-1 dari Persibo Bojonegoro.

Persija JakartaIsmed SofyanPSM MakassarSriwijaya FCTony SuciptoZulkifli SyukurKratingdaeng Piala IndonesiaLiga IndonesiaAbdul RahmanArema FCTRIVIABola Indonesia

Berita Terkini