x

Harapan Besar Pelatih Thailand Sebelum Hadapi Timnas Indonesia

Sabtu, 27 Juli 2019 09:06 WIB
Penulis: Rialdi | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
Akira Nishino, pelatih Timnas Jepang dalam konferensi pers pra laga Jepang vs Kolombia di Piala Dunia 2018.

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Thailand, Akira Nishino, mengungkap harapan besar sebelum menghadapi Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022, yakni bisa meraih kemenangan atas Vietnam di laga perdana.

Thailand tergabung di Grup G bersama Uni Emirat Arab (UEA), Malaysia, Indonesia, dan Vietnam. Pada laga perdana, skuat Gajah Perang akan menghadapi Vietnam pada 5 September 2019.

Kemudian, Teerasil Dangda dan kolega akan terbang ke Indonesia untuk melawan tim asuhan Simon McMenemy pada 10 September 2019. Namun, sebelum berjumpa Evan Dimas cs, pelatih asal Jepang itu berharap bisa meraih kemenangan atas Vietnam.

Baca Juga

"Kami berada dalam kelompok yang tidak terlalu sulit, tetapi tidak terlalu mudah. Satu hal yang baik adalah bahwa kita tidak perlu melakukan perjalanan jarak jauh (kecuali melawan UEA) karena mayoritas lawan kita berada di kawasan ASEAN," kata Nishino, dikutip dari Siamsport.

"Berdasarkan pengalaman saya di Jepang, saya percaya saya dapat meningkatkan level dan kualitas pemain Thailand. Saya akan menerapkan teknik yang sama ketika memimpin pasukan nasional Jepang dan Thailand," lanjutnya.

Baca Juga

"Saya berharap kami bisa mengalahkan Vietnam dan tim nasional Thailand dapat maju lebih jauh dalam kompetisi kualifikasi ini," tutup mantan pelatih Gamba Osaka tersebut.

Akira Nishino diharapkan bisa membawa Thailand melangkah jauh di Kualifikasi Piala Dunia 2022. Maklum, pelatih berusia 64 tahun itu memiliki reputasi mentereng karena membawa Jepang lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2018.

Piala Dunia 2022Timnas IndonesiaBola InternasionalTimnas ThailandTimnas VietnamAkira Nishino

Berita Terkini