x

Jadi Saksi di GBK, Pentolan Suporter PSM Bantah Ada Lemparan Botol dari Jakmania

Sabtu, 27 Juli 2019 09:25 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Isman Fadil
Koreografis ditunjukan suporter PSM Makassar

INDOSPORT.COM - Sekretaris Jenderal Red Gank, Sadat, membantah adanya pelemparan botol yang dilakukan The Jakmania kepada suporter PSM Makassar pada leg pertama Final Kratingdaeng Piala Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (21/07/19) lalu.

Sadat yang turut berada di GBK menyebut pelemparan botol dan nyanyian ejekan yang ditujukan kepada suporter Juku Eja tidak berasal dari Jakmania seperti yang beredar di sosial media beberapa hari terakhir ini.

"Saya menjadi saksi di GBK bersama teman-teman suporter lain, memang ada pelemparan botol dan teriakan tapi bukan perbuatan The Jak. Itu ulah oknum yang menggunakan identitas dan bergabung di tribun The Jak," ungkap Sadat kepada INDOSPORT.com, Jumat (26/07/19).

Baca Juga

Pria yang memiliki nama lengkap Sadat Sukma ini meminta kepada kedua suporter masing-masing klub untuk melihat secara bijak dan tidak terpancing dengan hal-hal yang beredar di sosial media.

"Hubungan kami dengan The Jakmania terjalin dengan baik bahkan kami dikawal langsung oleh korlap mereka. Di Jakarta kami ngobrol dan ngopi bersama, bahkan kami pun diantar hingga kembali ke Makassar," tutur Sadat lagi.

Pasca laga leg pertama lalu yang dimenangkan Persija Jakarta dengan skor 1-0 banyak beredar video amatir yang menunjukkan adanya pelemparan botol dan nyanyian kurang baik kepada suporter PSM Makassar ketika mengelilingi lapangan setelah usai.

Namun, dengan adanya klarifikasi langsung dari salah satu dedengkot kelompok suporter PSM Makassar, diharapkan laga leg kedua Kratindaeng Piala Indonesia melawan Persija Jakarta di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Minggu (28/07/19) nanti, bisa berjalan dengan lancar.

Persija JakartaThe JakmaniaPSM MakassarKratingdaeng Piala IndonesiaLiga IndonesiaRed Gank

Berita Terkini