x

Bersinar di Liga 1, Bek Muda PSIS Semarang Bermimpi Dipanggil Timnas Indonesia

Minggu, 28 Juli 2019 16:10 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Indra Citra Sena
Bek PSIS Rio Saputro saat melakukan latihan rutin di Lapangan Demon, Magelang.

INDOSPORT.COM - Bek PSIS Semarang, Rio Saputro, memiliki harapan bisa dipanggil timnas Indonesia setelah tampil meyakinkan di Shopee Liga 1 2019. Pemain asal Jepara ini menjadi salah satu penggalang pertahanan dengan statistik paling mentereng di antara pemain lainnya.

Bek berusia 23 tahun ini menjadi pemain paling sering memenangi duel udara dan melakukan sapuan bola dari area pertahanan PSIS. Nama Rio berbagi tempat dengan pemain asing, Bhayangkara FC, Anderson Salles di puncak daftar.

Baca Juga

Saat ditemui redaksi berita olahraga INDOSPORT usai latihan rutin PSIS Semarang di Lapangan Demon, Komplek Akademi Militer, Magelang, Jumat (26/7/19), Rio Saputro menceritakan harapannya tersebut. 

“Alhamdulillah bisa memberi kontribusi untuk tim dan semoga target pribadi saya mendapat panggilan timnas Indonesia terwujud. Sebuah pelecut untuk lebih baik lagi dan yang pasti semua ini berkat kerja teras rekan-rekan setim,” tutur Rio.

Dia pun tak lupa bahwa apa yang diraihnya saat ini merupakan doa dari orang tua, kepercayaan pelatih, dan dukungan teman-temannya di PSIS. Pemain berpsotur 1,84 meter ini merupakan salah satu pilar pertahanan tim bersama Wallace Costa.

Baca Juga

Musim ini menjadi tahun keempat Rio Saputro membela klub kebanggaan Panser Biru dan Snex tersebut. Dia tercatat bergabung dengan PSIS Semarang sejak kompetisi Indonesia Soccer Championship (ISC) B 2016. 

Setelah itu, duetnya bersama Haudi Abdillah mampu mengantarkan PSIS Semarang promosi ke kasta tertinggi sepak bola Indonesia pada 2017 berkat kesuksesan menempati peringkat ketiga Liga 2 menyingkirkan Martapura FC.

PSIS SemarangTimnas IndonesiaLiga IndonesiaBhayangkara FCAnderson SallesWallace CostaBola IndonesiaShopee Liga 1

Berita Terkini