x

Dulu Dibuang Persib, Jonathan Bauman Kini Raih Gelar Juara di Liga Malaysia

Minggu, 28 Juli 2019 08:00 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Yohanes Ishak
Mitra Kukar vs Persib Bandung Jonathan Bauman.

INDOSPORT. COM - Jonathan Bauman, penyerang asing yang dibuang Persib Bandung pada awal tahun 2019, berhasil meraih gelar juara bersama klubnya di Liga Malaysia.

Ya, kancah sepak bola Malaysia pada hari Sabtu (27/07/19) kemarin dihiasi oleh sebuah laga panas. Perak vs Kedah FA bertemu di partai final Piala FA Malaysia 2019.

Laga yang diselenggarakan di Bukit Jalil Stadium ini, lantas memunculkan Kedah FA sebagai tim pemenang. Kedah FA menang tipis 0-1 atas Perak dan berhak atas gelar juara Piala FA Malaysia 2019.

Baca Juga

Ada satu nama menarik yang layak untuk disoroti dari skuat juara Kedah FA. Dalam laga tadi, Kedah FA menurunkan eks penyerang Persib Bandung, Jonathan Bauman.

Bauman turun untuk mengisi lini depan Kedah FA. Walau gagal mencetak gol, Bauman berhasil mengantarkan timnya meraih trofi juara.

Keberhasilan ini jelas menjadi prestasi yang luar biasa bagi Bauman. Belum genap semusim bergabung, Bauman telah mampu mempersembahkan gelar juara untuk Kedah FA.

Baca Juga

Bauman sendiri baru merapat ke Kedah FA pada 6 Januari 2019 lalu. Ia pindah hijrah menuju kancah sepak bola Malaysia setelah didepak klub Liga 1, Persib Bandung.

Padahal, kala dibuang, Bauman mampu menunjukkan peforma yang cukup apik bagi Persib Bandung. Berdasarkan data dari Transfermarkt, sepanjang Liga 1 2018, Bauman mampu mencetak 12 gol dan delapan assists dari 26 penampilannya.

Jonathan Bauman memang menjadi contoh nyata dari roda kehidupan yang turun naik. Dulu dibuang Persib Bandung, kini Bauman berjaya bersama Kedah FA.

Persib BandungKedah FALiga IndonesiaJonathan Bauman

Berita Terkini