x

Hutang Budi Masa Lalu, Juventus Tawarkan Bantuan buat Tim Gurem Inggris

Minggu, 28 Juli 2019 17:50 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Indra Citra Sena
Seakan memiliki 'hutang budi' di masa lampau, Juventus ingin membalas kebaikan Notts County dengan memberikan bantuan seragam untuk ikut kompetisi

INDOSPORT.COM - Seakan memiliki 'hutang budi' di masa lampau, Juventus ingin membalas kebaikan Notts County dengan memberikan bantuan jersey agar klub asal Inggris tersebut dapat mengikuti kompetisi dengan seragam anyar.

Cerita ini bermula dari kebaikan hati suporter Notts County yang memberi desain jersey strip hitam-putih pada 1903 yang belakangan menjadi seragam utama Juventus saat ini. 'Hutang budi' 116 tahun itu membuat mereka menawarkan bantuan untuk klub asal Nottingham tersebut.

Baca Juga

Pasalnya, Notts County terjerat masalah finansial sehingga mereka berkompetisi menggunakan jersey musim lalu karena tak mampu membayar desain dari apparel jersey mereka. Alasan tersebut membuat Juventus menawarkan bantuan.

Bekerja sama dengan apparel yang mendesain jersey mereka, Juventus pun menawarkan bantuan seragam anyar kepada Notts County. Sayangnya niatan ini tak berakhir indah karena menyalahi kontrak milik The Magpies dengan salah satu sponsor mereka.

Baca Juga

Tapi tetap saja, niatan tersebut mendapat apresiasi dari pecinta sepak bola. Juventus dianggap tak melupakan sejarah masa lampau dan kebaikan hati Notts County yang menjadi inspirasi desain jersey kandang La Vecchia Signora hingga saat ini.

InggrisJuventusJerseyBola InternasionalSepak BolaBerita OlahragaBerita Sport

Berita Terkini