x

Bursa Transfer Pemain Liga 1 2019: 2 Klub ‘Curi Start’, Siapa Menyusul?

Senin, 29 Juli 2019 20:15 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Bursa transfer Liga 1 2019 paruh kedua.

INDOSPORT.COM – Bursa transfer pemain Shopee Liga 1 2019 putaran kedua belum dibuka, namun sudah ada dua klub telah ‘mencuri start’ terlebih dahulu dalam mendatangkan pemain asing baru.

Liga 1 2019 telah memasuki pekan ke-11. Tira-Persikabo untuk sementara memimpin klasemen dengan koleksi 23 poin, disusul Bali United dan Madura United.

Masalah cedera menjadi salah satu penghambat tim untuk dapat tampil konsisten. Jadwal padat berpengaruh terhadap kondisi pemain hingga tak jarang harus dibekap cedera parah.

Baca Juga

Selain itu, proses naturalisasi turut mempengaruhi belanja pemain klub. Slot kosong yang ditempati pemain asing yang telah dinaturalisasi bisa diisi dengan pemain asing baru untuk memperkuat tim.

Berdasarkan situs Transfer Matching Systems (TMS) FIFA, kompetisi Liga 1 2019 baru membuka bursa transfer paruh kedua pada 19 Agustus sampai 16 September 2019.

Meski begitu, klub-klub mulai gencar mengincar pemain asing baru. Tidak sedikit yang terang-terangan telah meresmikan pemain baru sebelum bursa transfer dibuka.

Berikut portal berita olahraga INDOSPORT merangkum bursa transfer pemain Liga 1 2019 jelang paruh kedua.


1. Persebaya Surabaya

David da Silva resmi kembali ke Persebaya Surabaya.

Persebaya Surabaya telah resmi memulangkan top skor mereka pada Liga 1 2018 lalu, David da Silva. Ia pulang ke Persebaya Setelah setelah sempat hijrah ke klub Korea Selatan, Pohang Steelers.

David da Silva diresmikan oleh Persebaya Surabaya pada 19 Juni 2019 lalu. Ia diproyeksikan mengisi slot Otavio Dutra di putaran kedua nanti setelah sang pemain kelahiran Brasil segera memegang kewarganegaraan Indonesia.

Striker yang mencetak 20 gol di Liga 1 2018 itu sudah tampak hadir pada latihan rutin Persebaya Surabaya di Lapangan Polda Jatim, Rabu (24/07/19) lalu.

Setelah memulangkan David da Silva, Persebaya Surabaya berencana merombak tim dan tidak menutup kemungkinan untuk mendatangkan pemain asing lain.

"Bahkan tidak menutup kemungkinan masih ada pemain yang datang lagi selain David Da Silva. Bisa juga pemain yang sudah ada, tapi diputus kontraknya," kata Manajer Persebaya Surabaya, Candra Wahyudi, Jumat (26/7/19).

Baca Juga

Madura United

Madura United telah mengonfirmasi kedatangan dua pemain asing baru sekaligus. Pemain yang dimaksud adalah Diego Assis dan Jacob Pepper.

Diego Assis yang pernah memperkuat Persela Lamongan di Liga 1 2018 lalu akan menggantikan slot Zah Rahan Krangar yang mengalami cedera parah.

Sementara itu, Jacob Pepper yang berasal dari Australia akan mengisi slot pemain asing Asia yang sempat diisi oleh Dane Milovanovic sebelum kompetisi musim 2019 dimulai.

Bursa TransferPersebaya SurabayaMadura United FCLiga IndonesiaLiga 1David da SilvaDiego AssisShopee Liga 1

Berita Terkini