x

Resmi! PSSI Umumkan Laga PSM Makassar vs Persija Digelar 6 Agustus 2019

Senin, 29 Juli 2019 16:00 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Logo PSM Makassar vs Persija Jakarta.

INDOSPORT.COM – Federasi Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) menentapkan final leg kedua Kratingdaeng Piala Indonesia antara PSM Makassar vs Persija Jakarta digelar hari Selasa (06/08/19), pukul 15.30 WIB atau 16.30 WITA.

Dilansir dari situs resmi PSSI, pertandingan PSM Makassar vs Persija masih akan digelar di Stadion Andi Matalata, Makassar, Sulawesi Selatan. Hal ini dikonfirmasi langsung oleh Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisa Destria.

Baca Juga

“Surat penetapan jadwal pertandingan ini sudah kami sampaikan kepada kedua klub,” kata Ratu Tisha.

Sebelumnya, surat keputusan PSSI terkait jadwal terbaru pertandingan final leg 2 PSM Makassar vs Persija Jakarta sempat tersebar melalui dunia maya. Jadi, bisa dikatakan konfirmasi PSSI saat ini bukanlah hal yang mengejutkan. 

Kendati demikian, PSSi mengharapkan pihak manajemen PSM Makassar selaku tuan rumah bisa mempersiapkan segala sesuatu terkait turnamen tersebut.

“PSSI yakin bahwa panitia penyelenggara lokal PSM Makassar dapat menyelenggarakan pertandingan sesuai dengan standar organisasi pertandingan yang telah ditetapkan,” lanjut Tisha.

Sekedar diketahui, leg pertama final Kratingdaeng Piala Indonesia 2018/2019 membuat Persija Jakarta unggul 1-0 dari PSM Makassar di Stadion Gelora Bung Karno, pada tanggal 21 Juli 2019 lalu

Macan Kemayoran berpeluang menjadi juara turnamen apabila berhasil memetik kemenangan di leg kedua final yang sedianya dijadwalkan hari Minggu (28/07/19). Namun, babak penentuan juara yang digelar di kandang PSM Makassar terpaksa ditunda karena faktor keamanan.

Baca Juga

Penundaan itu tepat terjadi sebelum kick-off, menyusul insiden pelemparan botol kaca oleh oknum tak bertanggung jawab ke arah bus yang mengangkut para pemain Persija sehari sebelumnya .

Sejumlah pemain dan staf diketahui turut menjadi korban usai insiden ini, termasuk Massieur Persija Jakarta, Aditya Sulistiawan, yang mengalami cedera di bagian mata akibat terkena serpihan kaca bus yang pecah.

Persija JakartaPSSIPSM MakassarKratingdaeng Piala IndonesiaJadwal PertandinganLiga IndonesiaRatu TishaBola Indonesia

Berita Terkini