x

Sanggupi Main di Makassar, Persija Minta Pengawalan Ekstra

Selasa, 30 Juli 2019 20:30 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Arum Kusuma Dewi
Koreo yang ditampilkan oleh PSM fans untuk final leg kedua Kratingdaeng Piala Indonesia.

INDOSPORT.COM - Persija Jakarta menerima keputusan bahwa laga tunda leg kedua babak final Kratingdaeng Piala Indonesia tetap belangsung di Makassar. Namun meski begitu, Persija meminta pihak panitia memberikan pengamanan ekstra kepada mereka.

PSSI selaku operator memang telah memutuskan jadwal baru leg kedua babak final Kratingdaeng Piala Indonesia berlangsung pada Selasa (06/08/19). Laga ini pun tetap berlangsung di markas PSM Makassar.

Menanggapi hal ini, Persija Jakarta yang awalnya meminta laga ini berlangsung di tempat netral menyanggupi. Namun melalui CEO mereka, Ferry Paulus meminta keamanan mereka benar-benar dijaga.

Baca Juga

"Kami menyarankan bahwa pertama pengamanan untuk leg kedua tanggal 6 nanti jelas-jelas ada pengaman ekstra dan perhatian khusus," buka Ferry.

"Di mana dari tiba di Bandara Hasannudin, menuju hotel dan saat official training dan kembali ke hotel serta bertanding dan kembali ke bandara lagi minta pengamanan ekstra," tegas pria yang kerap disapa FP ini.

Memang bukan tanpa alasan bagi Ferry meminta keamanan ektra untuk Persija. Sebab dia tidak mau kejadian serupa yang terjadi pada Sabtu 27 Juli lalu terulang.

Yakni di mana saat bus Persija Jakarta mendapat serangan dan timpukan dari oknum suporter yang tidak bertanggung jawab. Selain itu bagi ia sepak bola adalah harus menjadi tontonan yang menarik.

"Karena sepak bola ini harus tontonan yang menarik.  Sepak bola bukan menjadi pertandingan yang disertai dengan tinju dan lainnya," tukasnya.

Baca Juga

"Kami mengimbau kami bertanding lagi di Mattoangin semua tatanan di Panpel diperhatikan dengan baik. Tidak ada yang kami inginkan selain standar yang ada. Tapi karena ada kejadian kemarin itu semua harus diantisipasi agar benar-benar final mendapat suguhan yang baik di Makassar dan Indonesia," tutup pria asal Manado ini.

Persija JakartaFerry PaulusPSM MakassarMakassarKratingdaeng Piala IndonesiaLiga IndonesiaBola Indonesia

Berita Terkini