x

Uji Coba Kurang Gereget, Fakhri Husaini: Timnas U-19 Belum Teruji Hadapi Tekanan

Rabu, 31 Juli 2019 12:15 WIB
Penulis: Shintya Maharani | Editor: Indra Citra Sena
Momen internal game Timnas Indonesia U-19 melawan Persikasi. Foto: Sumargo Pangestu

INDOSPORT.COM - Dalam internal game melawan Persikasi Kab. Bekasi, timnas Indonesia U-19 mempertahankan kemenangannya dengan skor akhir 2-0 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Selasa (30/7/19). 

Pelatih Fakhri Husaini menjelaskan bahwa laga ini termasuk rangkaian uji coba terakhir yang dilakukan Indonesia U-19. Karena itulah dia menurunkan seluruh pemain di skuatnya. 

Seusai melawan Persikasi, Fakhri akan melakukan finalisasi pemain. Menurutnya, kemarin menjadi ajang terakhir bagi para pemain untuk merasakan atmosfer pertandingan sebelum bertolak ke Piala AFF 2019.

Baca Juga

“Setelah menghadapi Persikasi kami akan mengumumkan 23 pemain yang pergi ke Piala AFF. Kami akan berangkat ke Vietnam pada 3 Agustus dan alhamdulillah tak ada yang cedera,” ujar Fakhri Husaini kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Selasa (30/7/19).

Menariknya, meski sudah menjalani serangkaian uji coba dengan tim-tim senior dan melahirkan hasil yang positif, Fakhri ternyata masih saja merasa pasukannya belum mendapatkan tekanan secara maksimal.

“Sekali lagi kami sampaikan kami kurang mendapat tekanan, yang saya harapkan dalam pertandingan ini adalah pemain kami mendapat tekanan berarti dari lawan. Tim ini masih belum teruji karena sampai sejauh ini lawan-lawan yang kami hadapi kurang memberikan tekanan,” tutur Fakhri.

Baca Juga

Tapi, kondisinya memang saya harus terima itu karena kami tidak mendapat lawan selevel tim nasional (laga uji coba internasional). Sampai mendekati keberangkatan kami belum mendapatkan juga lawan kami,” imbuhnya.

Dua poin yang dihasilkan timnas U-19 diciptakan oleh Dewangga (19’) dan Figo Sapta (84’). Secara jujur Fakhri Husaini masih menginginkan tantangan lebih untuk Supriadi dkk., tapi karena merasa waktu kian sempit dia hanya sempat fokus menyusun tim dengan sebaik mungkin.

“Sekarang sudah tidak mungkin lagi kami menjalani uji coba. Waktu kami sudah tinggal beberapa hari lagi untuk berangkat ke Vietnam,” pungkas pelatih berkumis tebal tersebut.

VietnamFakhri HusainiTimnas IndonesiaStadion Wibawa MuktiLiga IndonesiaTimnas Indonesia U-19Piala AFF U-19 2019Bola IndonesiaPiala AFF U-18 2019

Berita Terkini