x

Kalah 1-5 dari Arema, Bobotoh Ingin Persib Datangkan Pemain Mental Juara

Rabu, 31 Juli 2019 19:23 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Yohanes Ishak
Bobotoh menginginkan pemain bermental juara menyusul kekalahan Persib dari Arema FC dengan skor 1-5. Foto: Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT

INDOSPORT.COM – Kekalahan Persib Bandung dari Arema FC dengan skor 1-5 pada laga tunda pekan keempat Shopee Liga 1 pada Selasa (30/7/19) membuat Bobotoh mengisyaratkan pihak manajemen tim untuk mendatangkan pemain bermental juara.

Hal tersebut terlihat di kolom komentar unggahan akun @ig.persib pada Rabu (31/7/19). Terlepas dari insiden penyerangan sebelum laga, beberapa warganet mengatakan bahwa Persib seolah tidak memiliki hasrat untuk menampilkan penampilan terbaiknya.

“Melihat dari cara mereka bermain, saat ini di Persib seperti tidak ada yang bermental juara. Alhasil, kita bisa melihat mereka masih jauh dari harapan. Bersabarlah sampai putaran pertama selesai,” tulis akun @tiks.photography.

Baca Juga

Untuk melakukan perombakan skuat, Persib perlu menunggu paruh kedua musim untuk bisa mendatangkan pemain baru. Sebagian besar Bobotoh kemudian berharap bahwa pelatih Robert Rene Alberts bisa mendatangkan pemain yang sesuai dengan karakter permainannya.

Bobotoh pun banyak yang tidak meragukan kapasitas sang pelatih. Hanya saja, juru taktik asal Belanda itu datang hampir bertepatan dengan dimulainya kompetisi resmi. Hal tersebut membuatnya tampil dengan materi pemain ‘seadanya’.

Baca Juga

“Kualitas Robert Rene Alberts sebenarnya meyakinkan. Terbukti musim lalu ia membawa PSM Makassar tampil apik. Tetapi, ia baru bergabung ke Persib sebelum kompetisi resmi dimulai. Meskipun sedang terpuruk, suatu saat Persib bisa lebih baik lagi,” tulis @paol33_.

Kekalahan 1-5 di atas diyakini disebabkan akibat absennya Ezechiel N’Douassel dan Bojan Malisic (akumulasi kartu), serta kiper Made Wirawan yang masih cedera. Dengan hasil ini, Persib Bandung tetap bertengger di peringkat ke-11 klasemen sementara dengan torehan 11 poin.

Persib BandungBobotohAremaRobert Rene AlbertsLiga IndonesiaArema FCSepak BolaBola IndonesiaShopee Liga 1

Berita Terkini