x

Fakhri Husaini Saring 23 Pemain Timnas Terbaik untuk Dibawa ke Piala AFF U-18

Kamis, 1 Agustus 2019 16:31 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Lanjar Wiratri
Dari Kiri Ke Kanan, Bagus Kahfi, Sutan Zico, M Supriadi dan Rendi Juliansyah. Keempat pemain itu merupakan eks Timnas Indonesia U-16 2018. Fakhri Husaini siap ikuti Piala AFF U-19.

INDOSPORT.COM - Setelah memantau perkembangan anak asuhnya, pelatih Timnas Indonesia U-18, Fakhri Husaini akhirnya memilih 23 pemain terbaik yang akan dibawa ke Piala AFF U-18.

Ajang tersebut rencananya akan mulai digelar di Vietnam pada tanggal 6-19 Agustus mendatang. Semua pemain yang dipilih sudah memenuhi empat kriteria yang ditetapkan Fakhri Husaini.

"Pemain-pemain ini merupakan yang terbaik dan telah memberikan kontibusi serta performa yang selalu meningkat. Mereka juga telah sesuai dengan kriteria yang selalu saya pegang. Segi fisik, teknik, taktik, dan mental," ujar Fakhri dilansir dari laman resmi PSSI.

Sebelumnya Timnas Indonesia U-18 telah melalui sejumlah laga uji coba untuk mengasah kemampuannya sebelum bertanding ke Piala AFF U-18. Persikasi adalah tim terakhir yang berhasil ditaklukkan oleh Bagus Kahfi dkk.

"Saya akan memanfaatkan waktu yang ada. Setelah uji coba terakhir melawan Persikasi, saya jadi lebih fokus dengan pemain yang ada sekarang dan bisa memutuskan siapa pemain yang akan dibawa ke Vietnam," ucap Fakhri Husaini.

Ada sejumlah pelajaran penting yang didapatkan oleh Fakhir dari laga uji coba terakhir melawan Persikasi.

"Tim bermain baik di laga terakhir kami, mereka bisa memanfaatkan skenario permainan apik dan bola mati, terutama gol kedua. Itu yang dapat diperbaiki dan menjadi pelajaran mereka usai uji coba di Jawa Timur," kata pelatih kelahiran Lhokseumawe tersebut.

Lebih lanjut, Fakhri Husaini memohon doa dan dukungan dari seluruh pecinta sepak bola di tanah air agar Timnas Indonesia U-18 bisa pulang membawa kemenangan.

Berikut daftar 23 pemain yang akan dibawa Fakhri Husaini ke Piala AFF U-18 2019.

Fakhri HusainiLiga IndonesiaPiala AFF U-18 2019Timnas Indonesia U-18

Berita Terkini