x

Klasemen Sementara Liga 1 2019 Hari Ini: Bali United Memimpin

Kamis, 1 Agustus 2019 21:08 WIB
Editor: Juni Adi
Sundulan Melvin Platje menjebol gawang PSM Makassar di Stadion Kapten I Wayan Dipta pekan Liga 1 ke-14.

INDOSPORT.COM - Duel seru tersaji di laga pembuka pekan ke-12 Liga 1 2019, antara Bali United vs PSM Makassar pada Kamis (01/08/19) malam WIB. Bermain di Stadion Kapten I Wayan Dipta, tuan rumah Bali United menang denga skor tipis 1-0.

Butuh hingga pertengahan babak kedua untuk Serdadu Tridatu bisa memecah kebuntuan. Sebab sepanjang babak pertama, kedua tim bermain sangat hati-hati ditambah buruknya penyelesaian akhir.

Melvin Platje akhirnya keluar sebagai pahlawan, setelah sundulannya mampu menggetarkan jala gawang Rivki Mokodompit di menit ke-60. Alih-alih mengejar ketertinggalan, PSM Makassar justru malah mendapat nasib sial.

Baca Juga

Karena mereka harus bermain dengan sembilan orang, setelah Aaron Evans dan Eero Markkanen mendapat kartu merah di menit ke-83 dan 90+3. 

Akan tetapi jelang berakhirnya laga, salah satu pemain Bali United juga mendapat kartu merah yaitu Ahmad Agung menit ke-90+3.

Tambahan tiga poin membuat Bali United berhasil merangsek ke puncak klasemen dengan 25 poin hasil dari 8 kali menang, 1 kali imbang dan 2 kali kalah.

Baca Juga

Tim besutan Stefano Cugurra Teco itu berhasil menggeser TIRA-Persikabo yang pekan lalu mimpin, dengan 23 poin. Namun, Bali United masih belum aman.

Sebab, mereka berpeluang kembali digeser oleh TIRA-Persikabo yang baru memainkan pekan ke-12 pada Jumat (02/08/19) besok bertandang ke markas PSIS Semarang.

Di sisi lain, kekalahan ini tidak mengubah posisi PSM di papan tengah. Saat ini, Juku Eja menempati posisi ke-10 dengan koleksi 13 poin.

PSM MakassarBali UnitedLiga IndonesiaLiga 1Tira-PersikaboBola Indonesia

Berita Terkini