x

5 Pemain yang Masih Bisa Direkrut Manchester United Jelang Penutupan Bursa Transfer

Jumat, 2 Agustus 2019 14:18 WIB
Editor: Coro Mountana
Paulo Dybala dan logo Manchester United.

INDOSPORT.COM – Jelang penutupan bursa transfer Liga Primer Inggris, masih adakah pemain yang akan direkrut oleh Manchester United?

Hingga berita ini diturunkan, Manchester United baru mendatangkan dua pemain yaitu Aaron Wan-Bissaka dari Crystal Palace dan penggawa Swansea City, Daniel James. Padahal selama bursa transfer, rumor pemain yang akan didatangkan Manchester United begitu gencar.

Baca Juga

Seperti yang kita tahu, di musim lalu, Manchester United gagal lolos ke Liga Champions untuk musim ini. Oleh sebab itu, Manchester United begitu gencar di bursa transfer ini untuk menggaet pemain impiannya agar tim semakin kuat.

Sekadar info, bursa transfer di Liga Primer Inggris akan ditutup lebih cepat dibanding dengan liga-liga elite Eropa lainnya. Bursa transfer Liga Primer Inggris sendiri akan ditutup pada tanggal 8 Agustus mendatang, artinya kurang dari seminggu lagi.

Baca Juga

Lantas apakah di detik-detik jelang penutupan bursa transfer Liga Primer Inggris, Manchester United masih bisa mendatangkan pemain baru? Jawabannya, masih ada 5 pemain yang masih bisa direkrut Manchester United, siapa saja itu?


1. Harry Maguire

Harry Maguire, pemain Leicester City.

Pertama ada Harry Maguire, bek tengah Leicester City yang sudah diincar Manchester United sejak bursa transfer musim ini dibuka. Berdasarkan laporan dari Sky Sports, Manchester United disebut telah menyiapkan mahar senilai 80 juta pounds (Rp1,4 triliun).

Kehadiran Maguire dipastikan akan sangat penting bagi Manchester United yang harus kehilangan Eric Bailly di awal musim ini setelah alami cedera. Selain itu, lini pertahanan Manchester United juga kerap mudah dibobol.

Tapi sayangnya dari pihak Leicester City, masih belum ada kabar resmi kalau Maguire secara resmi dilepas ke Manchester United. Dengan sisa waktu yang tersedia, tampaknya Manchester United akan menaikan tawarannya kepada Maguire.

Sergej Milinkovic-Savic

Gelandang Lazio, Sergej Milinkovic-Savic.

Gelandang Lazio, Sergej Milinkovic-Savic memang sudah lama dikabarkan tertarik ingin bermain di Liga Primer Inggris. Dan saat ini Manchester United tengah berada di posisi terdepan untuk mewujudkan keinginan Sergej Milinkovic-Savic itu.

Manchester United sendiri memang tengah membutuhkan gelandang untuk mengisi kekosongan yang ditinggalkan oleh Marouane Fellaini dan Ander Herrera yang sudah hengkang.

Krisis di lini tengah Manchester United bisa bertambah semrawut andai Paul Pogba juga hengkang. Seperti yang dinukil dari FourFourTwo, presiden Lazio, Claudio Lotito telah mengakui bahwa klubnya terbuka menjual Milinkovic-Savic di kisaran 70-90 juta euro, Man United tertarik?


2. Paulo Dybala

Pemain Juventus, Paulo Dybala. Foto: footyrenders

Dengan kedatangan Cristiano Ronaldo dan Gonzalo Higuain, posisi Paulo Dybala di Juventus sudah sangat tidak aman sejak musim lalu. Jangan lupakan juga Mario Mandzukic yang lebih sering dimainkan membuat Dybala semakin terpinggirkan.

Oleh karena itu opsi untuk bermain di Liga Primer Inggris coba dibuka oleh Dybala untuk menyelamatkan kariernya. Tottenham Hotspur sempat berada di garda terdepan tetapi dengan hadirnya Tanguy Ndombele, rasanya mereka tidak akan mengeluarkan uang banyak lagi.

Sebaliknya, dalam beberapa hari ini kabar Manchester United ingin membajak Dybala dari Juventus semakin menguat. Menurut Sportskeeda, Juventus dilaporkan tertarik dengan ide menukar Romelu Lukaku dengan Paulo Dybala.

Itu artinya Lukaku akan ke Juventus, sedangkan Dybala akan terbang ke Manchester United, menarik kita tunggu saga transfer itu.


3. Bruno Fernandes

Pemain Sporting CP, Bruno Fernandes pada pertandingan sepak bola antara Sporting CP vs FC Porto di Piala Portugal Placard 2018-2019. Foto: David Martins/SOPA Images/LightRocket via Getty Images

Catatan 32 gol dan 18 assists di sepanjang musim lalu membuat nama Bruno Fernandes menjadi pemain yang paling diincar di bursa transfer kali ini. Gelandang Sporting Lisbon itu mendadak menjadi rebutan sejumlah klub top Eropa.

Tak terkecuali Manchester United yang juga masuk dalam bursa klub yang menginginkan jasa Bruno Fernandes. Bahkan menurut Mirror, Bruno Fernandes telah melakukan tes media di Manchester United.

Manchester United dipercaya telah menyiapkan 63 juta pounds guna mendatangkan Bruno Fernandes dari Sporting Lisbon. Tapi tampaknya Manchester United perlu cepat meresmikan kedatangan sang pemain karena Tottenham Hotspur juga dikabarkan siap menyalip.

Gareth Bale

Tendangan salto dari Gareth Bale membuat para pemain Liverpool tak berkutik di final Liga Champions 2018 lalu

Salah satu presiden Real Madrid menolak untuk menjual Gareth Bale ke China adalah harga transfer yang terlalu murah. Jika Manchester United jeli, itu sebenarnya bisa menjadi celah empuk untuk membajak Gareth Bale.

Celah itu adalah menawar Gareth Bale dengan harga tinggi hingga membuat Florentino Perez tidak bisa lagi menjual pemain asal Wales itu. Masalahnya apakah Manchester United rela mengeluarkan uang banyak kepada Bale?

Tenang dulu, masih ada satu solusi andai Manchester United benar-benar menginginkan Gareth Bale. Yaitu dengan menukarnya dengan Paul Pogba yang juga diinginkan Real Madrid untuk memperkuat lini tengahnya.

Bursa TransferManchester UnitedGareth BaleLiga Primer InggrisPaulo DybalaSergej Milinkovic-SavicTRIVIAHarry MaguireSepak BolaBruno Fernandes

Berita Terkini