x

Alasan Pelatih PSMS Mainkan Pemain Naturalisasi Lawan Sriwijaya

Jumat, 2 Agustus 2019 14:21 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Pemain naturalisasi PSMS Medan, Mohamadou Al Hadji masuk dalam starting XI PSMS Medan vs Sriwijaya FC.

INDOSPORT.COM - Tuan rumah PSMS Medan harus berbagi poin sama usai bermain imbang 1-1 atas tamunya Sriwijaya FC dalam lanjutan pekan ke-9 Liga 2 2019 Wilayah Barat di Stadion Teladan, Medan, Kamis (01/08/19) sore.

Namun ada hal yang cukup mengejutkan di pertandingan tersebut. Sebab pemain sepak bola naturalisasi mereka, Mohamadou Al Hadji, kembali merumput. Bahkan sang pemain tampil sebagai starter.

Baca Juga

Sebagaimana diketahui, bek 32 tahun tersebut sempat absen di 3 laga terakhir PSMS sebelumnya. Di laga pertama lawan tamunya Blitar United ia absen karena akumulasi kartu kuning.

Kemudian di laga kedua lawan Persita Tangerang di Stadion Teladan, Al Hadji dipinggirkan bahkan tidak masuk line up. Sedangkan di laga ketiga, pemain sepak bola kelahiran Kamerun itu tidak di bawa PSMS saat bertandang ke markas BaBel United.

Diisukan, tidak masukkannya dan tidak di bawanya Al Hadji dalam 2 laga PSMS tersebut karena sikap indisipliner yang sempat dilakukan sang pemain beberapa waktu lalu.

Akibat isu tersebut dan terpinggirkannya dia, sebuah isu sempat menyeruak bahwa Al Hadji angkat kaki alias di coret dari tim sepak bola  berjuluk Ayam Kinantan itu.

Pelatih PSMS Abdul Rahman Gurning akhirnya angkat bicara, terkait alasan kenapa dirinya kembali menurunkan Al Hadji di laga kemarin bahkan langsung sebagai starter.

Baca Juga

"Saat dilatihan kita lihat dia dalam performa bagus sehingga kita jatuhkan pilihan starter sama dia. Intinya yang kita mainkan mana yang tersiap itu kita mainkan. Semoga itu terus dapat ia pertahankan," kata Gurning kepada awak media, Jumat (02/08/19).

Dengan kembalinya mainnya Al Hadji di skuat PSMS, hal itu dengan sendirinya menepis isu sebelumnya yang menyebut sang pemain angkat kaki dari Kota Medan.

Sriwijaya FCPSMS MedanNaturalisasiMamadou Al HadjiLiga IndonesiaLiga 2Bola IndonesiaAbdul Rahman Gurning

Berita Terkini