x

Borneo FC Resmi Datangkan Pemain Timnas Wales?

Jumat, 2 Agustus 2019 18:26 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Ada sosok pemain Timnas Futsal Wales di sesi latihan Borneo FC jelang laga melawan PSS Sleman.

INDOSPORT.COM - Ada pemandangan berbeda dalam latihan Borneo FC, Jumat (02/08/19) di Stadion Segiri, Samarinda. Tampak ada satu sosok pemain baru dengan perawakan 'bule' yakni Rico Zulkarnain.

Nama Rico memang tidak lagi asing bagi penggemar sepak bola nasional khususnya futsal, lantaran ia merupakan pemain yang pernah membela IPC Pelindo II di liga futsal nasional pada 2015 lalu.

Tak hanya itu, Rico juga menjadi andalan Timnas Futsal Wales dalam beberapa kejuaraan seperti Piala Eropa maupun kualifikaso Piala Dunia.

Baca Juga

Kehadiran Rico lantas menimbulkan pertanyaan apakah ia resmi bergabung dengan Borneo FC? Namun, rupanya pemain 29 tahun itu hanya ikut berlatih dan menjaga fisiknya karena mendapat undangan dari Presiden klub, Nabil Husein.

"Jadi maksud tujuan Rico datang ke sini itu karena saya mengajak dia untuk ikut gabung latihan dan nonton pertandingan hari Minggu nanti lawan PSS Sleman," tutur Nabil.

"Saya dengan Rico sudah berteman cukup lama dan dia orang baik serta sangat professional," imbuhnya.

Nabil menegaskan status Rico hanya ikut berlatih. Kehadirannya diharapkan bisa mempromosikan sepak bola maupun memperkenalkan Kota Samarinda ke masyarakat luas.

Baca Juga

"Mumpung dia ada di Indonesia, saya ingin memperkenalkan Kota Samarinda ke dia," kata Nabil.

Terlepas dari kehadiran Rico, Borneo FC kini perlu menjaga fokus di Liga 1 2019, yang akan menghadapi PSS Sleman pada Minggu (04/08/19) mendatang.

WalesBorneo FCLiga IndonesiaNabil Husein AminLiga 1Bola IndonesiaShopee Liga 1

Berita Terkini