x

Tumbang dari Persebaya Surabaya, Tren Positif Persipura Jayapura Tercoreng

Jumat, 2 Agustus 2019 21:47 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Isman Fadil
Laga antara Persebaya vs Persipura.

INDOSPORT.COM - Persipura Jayapura harus mengakui keunggulan tim tuan rumah, Persebaya Surabaya dengan skor tipis 0-1 dalam laga lanjutan Shopee Liga 1 2019, di Stadion Gelora Bung Tomo, Jumat (02/08/19).

Kekalahan tersebut sekaligus mengakhiri tren positif Persipura yang belum kalah di dua laga terakhir. Gawang Dede Sulaiman yang sebelumnya belum tersentuh gol di dua laga juga harus ternoda.

Sang juru racik, Jacksen F. Tiago sendiri enggan menyalahkan siapapun atas kekalahan tersebut. Ia tetap bersikap bijak dengan hasil yang diraih oleh anak asuhnya itu.

Baca Juga

"Mengenai kekalahan itu saya rasa adalah sebuah hal yang wajar, saya tidak pernah berfikir bahwa saya akan selalu menjadi seorang pemenang, tapi kita juga sebagai olahragawan harus bijak dalam menerima kemenangan maupun kekalahan," ungkap Jacksen Tiago saat konferensi pers usai laga.

Jacksen juga menyebutkan jika Persebaya Surabaya pantas untuk mendapatkan kemenangan di laga tersebut. Pelatih asal Brasil ini menilai Bajul Ijo bermain lebih baik.

"Saya rasa tidak ada masalah, terutama tim lawan jauh lebih baik dari kita, sehingga tidak ada yang perlu disesali," jelasnya.

Meskipun begitu, Jacksen tetap mengapresiasi permainan Boaz Solossa dan kolega yang sudah berusaha semaksimal mungkin untuk mendapatkan poin.

"Saya tetap apresiasi pemain-pemain Persipura yang sudah berusaha di laga tadi," pungkasnya.

Baca Juga

Atas kekalahan ini, posisi Persipura kini turun ke peringkat ke-14, setelah sebelumnya sempat menduduki peringkat ke-10 di papan klasemen sementara Liga 1 2019.

Persebaya SurabayaPersipura JayapuraJacksen F. TiagoLiga IndonesiaBola IndonesiaShopee Liga 1

Berita Terkini