x

Reaksi Darije Kalezic Usai 2 Pemain Asing PSM Makassar Dapat Kartu Merah Lawan Bali United

Jumat, 2 Agustus 2019 07:42 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Lanjar Wiratri
Sundulan Melvin Platje menjebol gawang PSM Makassar di Stadion Kapten I Wayan Dipta pekan Liga 1 ke-14.

INDOSPORT.COM - Hal buruk dialami PSM Makassar pada lawatannya ke markas Bali United di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Kamis (01/08/19) malam, pada pekan ke-11 Shopee Liga 1 2019. Dua pemain asing PSM diganjar kartu merah dan pelatih PSM, Darije Kalezic, pun memilih tak berkomentar banyak terkait hal tersebut.

Tidak hanya pulang dengan tangan hampa akibat takluk 0-1, pada laga tersebut juga, dua pemain asing PSM Makassar yakni Aaron Eevans dan Eero Markkanen dikartu merah oleh wasit Musthofa Umarella.

Baca Juga

Aaron Evans diganjar kartu merah langsung oleh wasit Musthofa Umarella pada menit 83 setelah mendorong pemain Bali United, Fahmi Al Ayyubi, hingga terkapar di atas lapangan.

Nasib lebih buruk dialami Eero Markkanen yang diusir wasit pada menit 90+3 setelah terlibat insiden adu dorong dengan bek Bali United, Ahmad Agung Setiabudi. Padahal penyerang jangkung bertinggi 198 cm tersebut baru masuk di menit 82 menggantikan Abdul Rahman.

Baca Juga

Pada sesi konferensi pers pasca laga, pelatih Darije Kalezic yang dimintai tanggapan mengenai dua kartu merah langsung untuk pemain asingnya tersebut justru irit bicara.

"Saya tidak bisa mengganti aturannya. Tentunya kami akan main tanpa mereka (di laga selanjutnya)," singkat Darije di hadapan awak media olahraga yang hadir.

Akibat dua kartu merah tersebut, Juku Eja bermain tanpa bek tengah setelah Evans keluar. Sebab, satu menit sebelum kartu merah Evans, duetnya Abdul Rahman ditarik keluar digantikan Markkanen agar lebih mempertajam penyerangan.

Baca Juga

Beruntung gawang PSM Makassar yang dikawal Rivky Mokodompit tidak kebobolan lagi. Namun, Evans dan Markkanen dipastikan akan absen pada dua laga Juku Eja salanjutnya di Shopee Liga 1 2019 melawan Borneo FC dan Barito Putera.

PSM MakassarBali UnitedLiga IndonesiaLiga 1Darije KalezicBola Indonesia

Berita Terkini