x

4 Bek Tengah yang Bisa Gantikan Laurent Koscielny di Arsenal

Sabtu, 3 Agustus 2019 12:50 WIB
Editor: Yohanes Ishak
Laurent Koscielny, bek tengah sekaligus kapten Arsenal.

INDOSPORT.COM - Bek tengah sekaligus kapten Arsenal, Laurent Koscielny hingga saat ini belum juga bergabung latihan dengan klubnya.

Situasi ini semakin memperkuat jika pemain ber-KTP Prancis itu bakal meninggalkan klub London Utara di musim panas ini.

Arsenal pun masih mencoba untuk membujuknya agar tetap bertahan, namun di sisi lain mereka juga telah menyiapkan sejumlah nama untuk mengantisipasi andai Laurent Koscielny benar akan pergi dari Emirates Stadium.

Baca Juga

Tak hanya itu, Koscielny sendiri saat ini sudah berusia 33 tahun dan mulai rentan cedera, jelas The Gunners harus segera mencari sosok penggantinya mengingat jendela transfer musim panas di Liga Primer Inggris akan ditutup pada tanggal 8 Agustus 2019 mendatang.

Menariknya, Arsenal masih berpeluang untuk merekrut 5 nama yang bisa dijadikan sebagai kandidat pengganti dari Laurent Koscielny. Siapa sajakah mereka? Berikut ulasannya:

Ruben Dias

Ruben Dias, bintang muda asal Portugal yang bermain untuk Benfica.

Tampil mengesankan bersama klubnya, Benfica di sepanjang musim 2018/19 membuat Ruben Dias diminati oleh sejumlah klub elite Eropa, selain Arsenal, ada Manchester United, Atletico Madrid, dan juga Barcelona yang pernah dilaporkan berminat untuk merekrutnya.

Namun untuk mendatangkannya jelas Arsenal harus bisa mencari cara tepat, mengingat tak hanya persaingan dengan klub lain, harga yang dilabeli Benfica untuk Ruben terbilang tinggi.

Pemain berusia 22 tahun itu dibanderol sebesar 57 juta poundsterling atau sekitar Rp980 miliar. Sebelumnya, Arsenal sudah mendatangkan Nicolas Pepe dengan memecahkan rekor transfer klub yakni sebesar 72 juta poundsterling atau lebih dari Rp1,2 triliun.

Demi menjaga neraca keuangan klub dan terhindar dari sanksi FFP, jelas Arsenal harus pintar untuk bernegosiasi dengan Benfica perihal harga Ruben Dias.

Nathan Ake

Nathan Ake saat masih di Chelsea.

Produk akademi Chelsea ini sudah dipermanenkan oleh AFC Bournemouth pada tahun 2017 lalu. Ake memiliki fisik yang terbilang kuat dan berani melakukan duel udara dengan lawan yang mempunyai tubuh lebih besar darinya.

Untuk mendatangkannya, Arsenal harus bersaing dengan Manchester City dan juga Barcelona karena keduanya memang dilaporkan berminat untuk merekrutnya di musim panas ini.

Man City ingin mendatangkannya agar bisa menggantikan peranan dari mantan kapten mereka, Vincent Kompany, sementara Barcelona untuk menjadikan pelapis bagi Gerard Pique yang mulai termakan usai, serta adanya kabar yang mengatakan Barca ingin melepas Samuel Umtiti.

Nathan Ake dibanderol dengan mahar senilai 30 juta euro atau sekitar Rp472 miliar. Jelas jika dilihat dari harga, Arsenal lebih masuk akal mendatangkan Ake dibandingkan dengan Ruben Dias.


1. Samuel Umtiti

Samuel Umtiti, bek tengah Barcelona

Seperti yang telah disebutkan di atas, jika Barcelona berencana untuk memasukkan bek tengah mereka, Samuel Umtiti ke dalam daftar jual.

Sejatinya, bek tengah berdarah Prancis ini masih dalam usia yang produktif, yakni 25 tahun. Ia juga memiliki fisik yang kuat serta mampu memenangkan duel udara.

Hanya saja, Umtiti rentan cedera sehingga Barcelona ingin mencari pemain yang dinilai lebih kuat untuk mengawal lini pertahanan mereka.

Untuk merekrutnya, Samuel Umtiti harus merogoh kocek sebesar 45 juta euro atau lebih dari Rp707 miliar.

Alessio Romagnoli

Bek tengah AC Milan, Alessio Romagnoli.

Sejauh ini, memang tidak ada pemberitaan yang mengatakan adanya klub-klub Eropa yang berminat kepada bek tengah milik AC Miln ini.

AC Milan sendiri sebelumnya dilaporkan telah memasukkan nama Romagnoli ke dalam daftar jual secara terpaksa. Mengapa terpaksa? Milan saat ini terkena sanksi FFP yang pada akhirnya membuat mereka harus terlempar dari Liga Europa.

Baca Juga

Oleh karena itu, mereka juga membutuhkan dana segar agar bisa menjaga neraca keuangan klub, salah satunya adalah menjual pemain berharga mereka satu ini.

Arsenal sepertinya bisa mempertimbangkan untuk mendatangkan Romagnoli yang masih berusia 24 tahun. Ia juga memiliki gaya kepemimpinan yang kuat, sehingga cocok untuk menggantikan peranan dari Koscielny.

Untuk membawa Alessio Romagnoli ke Emirates Stadium, Arsenal harus rela mengeluarkan uang sebesar 50 juta euro atau lebih dari Rp786 miliar.

ArsenalLiga Primer InggrisLaurent KoscielnyLiga Inggris

Berita Terkini