x

Rekap Rumor Bursa Transfer Liga 1 2019: Eks AC Milan Tertarik ke Persib

Sabtu, 3 Agustus 2019 15:25 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Jacopo Viola, Eksi Kiper AC Milan yang disebut bersedia gabung Persib Bandung.

INDOSPORT.COM - Bursa transfer pemain Shopee Liga 1 2019 putaran kedua mulai memanas meski belum secara resmi dibuka oleh operator PT Liga Indonesia.

Liga 1 2019 baru memasuki pekan ke-12. Tira-Persikabo masih memimpin klasemen sementara dengan koleksi 26 poin, disusul Bali United dan Madura United.

Dua klub telah ‘mencuri start’ dalam mendatangkan pemain asing baru. Persebaya Surabaya telah pasti memulangkan David da Silva, sementara Madura United mendatangkan dua pemain baru.

Baca Juga

Berdasarkan situs Transfer Matching Systems (TMS) FIFA, kompetisi Liga 1 2019 baru membuka bursa transfer paruh kedua pada 19 Agustus sampai 16 September 2019.

Meski begitu, klub-klub mulai gencar mengincar pemain asing baru, terlebih bagi mereka yang sebelumnya memiliki pemain naturalisasi.

Bursa transfer tidak hanya melibatkan pemain asing. Bursa pergantian pelatih juga kembali mewarnai Liga 1 2019 yang belum genap memasuki paruh musim.

Maka dari itu, berikut redaksi berita olahraga INDOSPORT merangkum bursa transfer pemain dan pelatih Liga 1 2019 per 3 Agustus 2019.


1. Persib Bandung

Jacopo Viola, Eks Kiper AC Milan yang sedia gabung Persib Bandung. Foto: Instagram@jacopoviola_gk

Persib Bandung sempat dikaitkan dengan pemain asal Australia, Steven Lustica. Akan tetapi, ia ternyata memilih bergabung ke klub Liga Uzbekistan, Qizilqium Zarafshan.

Belum lama ini, Persib Bandung kembali dikaitkan dengan pemain asing yang berposisi sebagai penjaga gawang. Salah satu yang dirumorkan adalah eks kiper AC Milan muda musim 2013/14, Jacopo Viola (Italia-Luksemburg).

"Saya merasa terhormat bahwa salah satu klub besar di belahan dunia lain tertarik dengan profil saya. Saya benar-benar dapat mempertimbangkan proposal dari klub Indonesia, terutama dari Persib Bandung."

"Itu (bermain di Liga 1) akan menjadi pengalaman yang hebat. Jika salah satu klub menghubungi saya, saya tentu bersedia jika membahas masalah kontrak bermain" ujar Jacopo Viola kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT.

Baca Juga

Madura United

Madura United sebelumnya telah mengonfirmasi akan mendatangkan dua pemain asing baru, yakni Diego Assis (Brasil) dan Jacob Pepper (Australia).

Akan tetapi, Jacob Pepper batak didatangkan oleh Madura United. Sebagai gantinya, Madura United membidik Ante Bakmaz.

Pemain berpaspor Australia dikabarkan akan menjalani trial terlebih dahulu sampai pendaftaran pemain bursa transfer paruh kedua Liga 1 2019.

Ante Bakmaz terakhir membela klub Lebanon, Al-Nejmeh. Pemain berposisi bek tengah ini juga pernah merumput di kompetisi negara Eropa, seperti Belanda, Kroasia, Lithuania, Latvia, dan Malta.


2. Perseru Badak Lampung FC

Pelatih Perseru Badak Lampung, Jan Saragih (kiri) dan Zainal Haq

Setelah takluk 1-5 dari Madura United di pekan ke-11 Liga 1 2019, Perseru Badak Lampung FC akhirnya mengakhiri kerja sama dengan pelatih Jan Saragih.

Baca Juga

Jan Saragih menjadi pelatih keenam yang dipecat pada musim 2019. Sebagai gantinya, Perseru Badak Lampung merekrut mantan pelatih Arema FC, Milan Petrovic.

Milan Petrovic yang memiliki lisensi UEFA Pro akan memulai debut melatih tim Laskar Saburai pada pekan ke-12 menghadapi Persela Lamongan.

Bursa TransferPersib BandungMadura United FCLiga IndonesiaLiga 1TRIVIAPerseru Badak Lampung FCBola IndonesiaShopee Liga 1

Berita Terkini