x

Hasil Pertandingan Liga 1 2019 Barito Putera vs Persib Bandung: Petaka Menit Akhir

Minggu, 4 Agustus 2019 20:46 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Arum Kusuma Dewi
Situasi pertandingan Barito Putera vs Persib Bandung di Liga 1 2019 pekan ke-13.

INDOSPORT.COM - Hasil pertandingan Barito Putera vs Persib Bandung di Stadion Demang Lehman berakhir 1-0 dalam ajang Liga 1 2019, Minggu (04/08/19).

Pertandingan Barito Putera vs Persib Bandung merupakan lanjutan pekan ke-12. Sejak awal, laga ini tergolong panas dalam jual-beli serangan.

Pasalnya Barito Putera dan Persib bertekad untuk bisa mendulang kemenangan penting yang nantinya bakal berpengaruh dalam urutan daftar klasemen.

Baca Juga

Barito Putera yang melancarkan serangan dari tengah, dengan memanfaatkan visi umpan Evan Dimas sempat kesulitan membongkar pertahanan Persib.

Persib pun juga tak tinggal diam, di mana mereka beberpaa kali mampu membuat ancaman lewat serangan balik yang mengarah ke striker Ezechiel N'Douassel tetapi masih kurang beruntung.

Usai jeda istirahat, Persib coba untuk menguasai jalannya pertandingan. Mereka kini berusaha menyerang dari sektor sayap yang dikomandoi oleh Ghozali dan Febri.

Baca Juga

Meski begitu Barito Putera mampu mencuri momentum di mana Adi Febriansyah (90+4') sukses mencetak gol penting di menit-menit akhir babak kedua.

Sehingga membuat Persib Bandung kalah dan pulang dengan tangan hampa. Sedangkan Barito Putera memutus tren buruk usai kemenangan malam ini.

Babak Pertama

Barito Putera bergegas dengan cepat melancarkan serangan ketika wasit meniup peluit panjang tanda dimulainya pertandingan.

Evan Dimas yang menjadi jenderal lapangan tengah berusaha mengontrol permainan Barito Putera kala memasuki sepertiga akhir lapangan lawan.

Umpan-umpan Evan Dimas yang mengarah ke tiga pemain depan Barito Putera, yakni Gavin Kwan, Rafael da Silva, dan Rizky Pora belum membuahkan hasil.

Sedangkan Persib bukannya tanpa penyerangan sama sekali. Memanfaatkan winger cepat lewat Ghozali Siregar dan Febri Haryadi, Persib menyisir tepi lapangan.

Akan tetapi peluang yang dikirim ke striker Ezechiel N'Douassel belum mampu membuahkan hasil yang maksimal. Hingga akhir babak pertama tak ada gol.

Babak Kedua

Usai jeda istirahat Persib mulai menaikkan tempo permainan. Instruksi yang diberikan kepala pelatih Robert Rene Alberts meminta untuk menyerang cepat.

Kiper Barito Putera Aditya Harlan beberapa kali harus berjibaku dalam mengawal gawang dari serangan yang dilancarkan Persib di awal-awal babak kedua.

Barito Putera bukannya tanpa serangan sama sekali. Beberapa kali Rafael da Silva sempat mendapatkan peluang matang yang masih bisa dipatahkan kiper I Made Wirawan.

Detik-detik akhir jalannya laga babak kedua, Barito Putera dan Persib terlibat jual-beli serangan. Bahkan tendangan spekulasi Rony Beroperay mampu diblok I Made Wirawan.

Menjelang akhir pertandingan Ady Febriansyah sukses memecah kebuntuan usai tandukannya tak bisa dihalau kiper Persib. Skor pun berubah 1-0.

Sampai wasit meniup peluit panjang tanda berkhirnya pertandingan babak kedua tak ada tambahan gol. Barito Putera sukses mendulang tiga poin.

Susunan Pemain

Barito Putera (4-3-3): Aditya Harlan; Ady Setiawan, Dandi Maulana Abdulkak, Donni Haroid Monim, Nazar Nurzaidin; Roni Beroperay, Bayu Pradana, Evan Dimas; Gavin Kwan Adsit, Rafael da Silva, Rizky Pora.

Persib Bandung (4-4-2): I Made Wirawan; Supardi Nasir, Ahmad Jufriyanto, Bojan Malisic, Ardi Idrus; Febri Haryadi, Hariono, Dedi Kusnandar, Gozhali Siregar; Esteban Vizcarra, Ezechiel N'Douassel.

Persib BandungBarito PuteraHasil PertandinganLiga IndonesiaLiga 1Bola IndonesiaShopee Liga 1

Berita Terkini