x

Hasil Pertandingan Liga 1 2019 Borneo FC vs PSS Sleman: Elang Jawa Sukses Curi Poin

Minggu, 4 Agustus 2019 17:32 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Terens Owang Puhiri berhasil melewati pemain PSS Sleman untuk mendapatkan bola di Liga 1 2019 pekan ke-13.

INDOSPORT.COM - Hasil pertandingan Borneo FC vs PSS Sleman di Stadion Segiri Samarinda berakhir 2-2 pada lanjutan pekan ke-12 Liga 1 2019, Minggu (04/08/19).

Laga Borneo FC vs PSS tergolong sangat panas sejak menit awal. Bagaimana tidak, Renan da Silva beberapa kali mengirim umpan-umpan matang ke Umanailo dan Terens.

Namun usaha keduanya untuk mengirim bola matang ke Lerby masih belum membuahkan hasil yang maksimal. Hal ini malah bisa dimanfaatkan dengan baik oleh PSS.

Baca Juga

Sebab PSS mampu unggul lebih dulu lewat tendangan matang Brian Ferreira (45+2') yang muncul dari belakang menjelang akhir babak pertama.

Di babak kedua, Borneo FC langsung bangkit dengan mencetak dua gol yang dikemas oleh Nur Diansyah (71') dan Renan da Silva (80').

Meski begitu, PSS berhasil menyamakan kedudukan lewat gol yang dibukukan oleh gelandang Dave Mustaine. Laga ini pun berakhir imbang 2-2.

Baca Juga

Dengan begitu Borneo FC menduduki posisi ketujuh dalam daftar klasemen sementara Liga 1 2019 dengan membuat 16 poin. Sedangkan PSS di posisi keenam dengan 17 angka.

Babak Pertama

Usai peluit panjang dibunyikan Borneo FC langsung bergegas untuk melakukan serangan cepat ke gawang tim tamu. Upaya ini demi bisa unggul lebih dulu.

Beberapa kali Umanailo dan Terens Puhiri menusuk dari sektor sayap dan melepaskan tendangan keras. Tetapi upaya tersebut masih belum membuahkan hasil.

PSS Sleman yang perlahan tapi pasti dalam urusan menyerang, berusaha keluar dari tekanan. Umpan-umpan panjang mendatar selalu diarahkan ke sektor sayap.

Bahkan Super Elang Jawa baru bisa membuka keunggulan ketika gelandang asing Brian Ferreira mencetak gol pada menit ke-45+2.

Gol tersebut juga menutup jalannya pertandingan babak pertama. Kedua pelatih tampaknya bakal berusaha untuk mengubah strategi di babak kedua.

Babak Kedua

Pasca istriahat turun minum, Borneo FC langsung bergegas bangkit dengan menekan dengan intensitas tinggi ke lini pertahanan PSS Sleman.

Gol yang ditunggu-tunggu oleh publik Samarinda baru bisa tercipta pada menti ke-71, dimana bek Nur Diansyah menanduk umpan matang dan tak dihalau kiper lawan.

Memasuki menit ke-80, Borneo FC kembali bisa menambah gol lewat sontekan Renan da Silva. Sehingga skor pun berubah menjadi 2-1 dan tribune suporter semakin bergemuruh.

PSS mampu menyamakan kedudukan lewat sepakan gelandang Dave Mustaine pada menit ke-89. Laga pun semakin panas menjelang detik-detik akhir.

Meski begitu wasit harus menyudahi laga Borneo FC vs PSS. Maka kedua tim mesti puas berbagi angka pada laga pekan ke-12 Liga 1 2019 ini.

Susunan Pemain

Borneo FC (4-3-3): Nadeo Argawinata; Makarius Fredik Suruan, Firdaus Ramadhan, Nur Diansyah, Abdul Rachman; Asri Akbar, Mahadirga Lasut, Renan da Silva; Ambrizal Umanailo, Lerby Eliandry, Terens Puhiri.

PSS Sleman (4-3-3): Ega Rizky; Bagus Nirwanto, Asyraq Gufron Ramadhan, Ikhwan Ciptady, Derry Rachman; Guilherme Batata, Dave Mustaine, Brian Ferreira; Irkham Zahrul Milla, Yevhen Bokhashvili, Kushedya Yudo.

PSS SlemanBorneo FCStadion Segiri SamarindaHasil PertandinganLiga IndonesiaLiga 1Bola IndonesiaShopee Liga 1

Berita Terkini