x

Posisi Afiful Tak Tergantikan, Ini Penjelasan Pelatih PSMS

Minggu, 4 Agustus 2019 17:49 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Pemain bertahan PSMS Medan, Afiful Huda.

INDOSPORT.COM - PSMS Medan saat ini terus bertengger di papan atas klasemen sementara Liga 2 2019 Wilayah Barat. Tim sepak bola berjuluk Ayam Kinantan itu duduk di peringkat 3 dengan poin 17. Hasil 5 menang, 2 seri dan 2 kalah.

Tren positif tersebut tak lain dinilai cukup solidnya lini pertahanan PSMS saat ini. Selain nama pemain naturalisasi Mohamadou Al Hadji, salah satu bek cukup vital perannya adalah Afiful Huda.

Baca Juga

Pasalnya, hingga 9 laga yang telah dilewati, peran Afiful Huda di lini pertahanan PSMS tak tergantikan. Tercatat di 8 pertandingan dia selalu menjadi starer.

Pelatih PSMS Abdul Rahman Gurning menyebut, alasannya memilih Afiful sebagai starter di lini pertahanan karena dinilai penampilannya cukup stabil dibandingkan dengan bek PSMS lainnya.

"Penampilan dia cukup stabil dibanding stoper yang lain-lain. Jadi dia tetap menjadi pilihan utama kita di posisi pertahanan," kata Gurning kepada awak media, Sabtu (03/08/19).

Selain itu, lanjut Gurning, Afiful juga cukup bagus dalam duel-duel bola udara sehingga pihaknya saat ini sangat bergantung dengan peran sang pemain.

"Bola-bola atas dia itu cukup bagus. Dia mainnya tidak neko-neko. Tidak macam-macam. Konsentrasi penuh dia. Sejauh ini dia lah stoper yang paling stabil," pungkas Gurning.

Baca Juga

Sebagai informasi, selanjutnya PSMS akan menghadapi tamunya PSGC Ciamis dalam lanjutan pekan ke-10 liga di Stadion Teladan, Medan, Kamis (8/8/2019) pekan depan.

PSMS MedanLiga IndonesiaLiga 2Bola IndonesiaAbdul Rahman Gurning

Berita Terkini