x

Telan Kekalahan, Pelatih Persewar Waropen Puji Permainan Persis Solo

Minggu, 4 Agustus 2019 09:25 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Indra Citra Sena
Pelatih Persewar Waropen, Carolino Ivakdalam saat konferensi pers pasca-laga.

INDOSPORT.COM - Persewar Waropen harus mengakui keunggulan tuan rumah Persis Solo dalam lanjutan Liga 2 2019 Grup Timur di Stadion Wilis, Madiun, Sabtu (3/8/19). Mutiara Bakau menyerah dengan skor tipis 0-1.

Meski timnya kembali mengalami kekalahan, pelatih, Carolino Ivakdalam mengaku salut dengan permainan Persis. Dia menuturkan jika kemenangan itu lahir secara fair dan sangat bertolak belakang dengan kekalahan di markas PSIM Yogyakarta pekan lalu.

Baca Juga

"Saya tidak punya banyak berkomentar tentang pertandingan ini dan kita sudah saksikan bersama. Selamat buat Persis Solo yang mampu meraih tiga poin," ungkap Ino, sapaan akrab Carolino Ivakdalam, dalam jumpa pers pasca-laga.

"Saya kira cukup fair pertandingan ini dan kalau dibandingkan dengan PSIM yang menang karena penalti kontroversial. Tadi wasit luar biasa. Seharusnya Persis dapat penalti, tapi malah tidak dikasih. Semoga ke depannya PSSI lebih memperhatikan kinerja wasit," sambung Ino.

Carolino Ivakdalam juga menilai Persewar Waropen di laga tadi kurang dinaungi keberuntungan sehingga banyak peluang emas yang tidak bisa dikonversi menjadi gol. Padahal, tuan rumah sempat bermain dengan 10 pemain.

Baca Juga

"Kami hanya kurang beruntung, padahal Persis Solo sudah bermain 10 orang dan kami tidak bisa memanfaatkannya. Kurang tekanan dari tim saya, sehingga peluang gagal di konversi menjadi gol. Selamat untuk Persis Solo," tandasnya.

Kekalahan ini menyebabkan posisi Persewar Waropen terjun bebas ke peringkat keempat klasemen sementara Liga 2 2019 Grup Timur dengan perolehan 12 poin dari sembilan laga.

PSIM YogyakartaPersis SoloWasitLiga IndonesiaLiga 2Bola IndonesiaPersewar Waropen

Berita Terkini