x

Mengintip Kekuatan Lawan Timnas Indonesia U-15 di Semifinal Piala AFF: Thailand atau Australia?

Senin, 5 Agustus 2019 12:36 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Lanjar Wiratri
Timnas Malaysia U-15 di Piala AFF U-15 2019.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-15 berhasil melangkah ke semifinal turnamen Piala AFF U-15 2019 dengan status juara Grup A.

Pada laga pamungkas, Minggu (4/8/19), Timnas Indonesia U-15 sukses menghajar Myanmar dengan skor telak 5-0 di Stadion Latihan Chonburi, Thailand.

Timnas Indonesia U-15 meraih 13 poin dari 5 pertandingan dengan rincian 4 kemenangan dan sekali imbang. Tim asuhan Bima Sakti hanya sekali kebobolan dan sukses menyarangkan 15 gol.

Baca Juga

Vietnam akan menemani Timnas Indonesia U-15 sebagai runner up Grup A setelah di laga terakhir berhasil mengalahkan Timor Leste dengan skor tipis 1-0.

Marselino Ferdinan dan kawan-kawan akan melakoni laga semifinal pada 7 Agustus 2019. Lawan yang dihadapi adalah runner up Grup B yang hingga kini belum diketahui siapa.

Grup B masih menyisakan satu laga terakhir hari Senin (05/08/19). Malaysia, tuan rumah Thailand, dan Australia masih berpeluang merebut dua tiket tersisa ke semifinal.

Baca Juga

Thailand merupakan salah satu tim tersukses di ajang Piala AFF U-15. Malaysia sedang bersinar tahun ini, sedangkan Australia punya kans untuk mengancam Indonesia.

Kira-kira siapakah yang akan menjadi lawan Timnas Indonesia U-15 di semifinal dan seperti peta kekuatan mereka? Berikut portal berita olahraga INDOSPORT mengulasnya untuk Anda.


1. Malaysia

Timnas Malaysia U-15 di Piala AFF U-15 2019.

Malaysia sejauh ini masih memimpin klasemen sementara Grup B Piala AFF U-15 2019 dengan raihan 10 poin dengan rincian 3 kemenangan dan sekali imbang.

Posisi Malaysia ditempel ketat tuan rumah Thailand yang mengoleksi poin yang sama. Keduanya bahkan sama-sama mengoleksi 14 gol namun beda jumlah kebobolan.

Sepanjang penyisihan Grup B Piala AFF U-15 2019, Malaysia baru sekali kebobolan. Ini menjadi bukti kalau pertahanan Malaysia begitu rapat.

Baca Juga

Malaysia tidak jauh berbeda dengan Timnas Indonesia U-15 yang mengandalkan kecepatan dan kombinasi satu-dua antarpemain.

Muhammad Harry Danish Mohd Haizon menjadi salah satu pemain yang paling berbahaya. Ia pernah mencetak hattrick saat Malaysia menang 8-0 atas Brunei Darussalam.

Malaysia sempat kesulitan menghadapi Laos. Umpan-umpan terobosan pemain Laos membuat pertahanan Malaysia kerap melakukan blunder sehingga berbuah kebobolan pertama Harimau Malaya Muda di Piala AFF U-15 2019.


2. Thailand

Logo Piala AFF U-15 di Thailand

Timnas Indonesia U-15 berpeluang bertemu tuan rumah Thailand di semifinal. Thailand saat ini menduduki posisi runner up Grup B di bawah Malaysia.

Thailand dan Malaysia akan berjumpa di laga terakhir, Senin (05/08/19), untuk menentukan posisi juara dan runner up Grup B Piala AFF U-15 2019.

Thailand mengandalkan permainan kolektif dan tidak bertumpu pada salah seorang pemain. Setidaknya ada dua pemain Thailand yang telah mencetak 3 gol, yakni Kakana Khamyok dan Minhart Kadeeroj.

Tim asuhan Salvador Valero Garcia kerap kecolongan lewat gol-gol cepat. Di laga perdana melawan Laos, Thailand kebobolan dahulu di menit ke-9, sedangkan saat menghadapi Australia mereka kecolongan gol di menit ke-4.

Baca Juga

Australia

Australia masih berpeluang lolos ke semifinal Piala AFF U-15 2019, namun kans tersebut sangatlah tipis. Mereka harus meraih kemenangan melawan Brunei Darussalam dan mengejar selisih 9 gol dari Thailand.

Australia tersandung saat kalah 0-3 dari Malaysia dan imbang 1-1 melawan Thailand. Artinya, Australia masih punya celah untuk dikalahkan.

Saat kalah 0-3 dari Malaysia, Australia kerap kebobolan lewat skema serangan dari sayap yang diakhiri umpan cut-back. Bek-bek Australia sering kalah cepat dalam duel satu lawan satu.

AustraliaMalaysiaThailandBola InternasionalTimnas Indonesia U-15Piala AFF U-15Bola Indonesia

Berita Terkini