x

Begini Komentar Pelatih PSMS Soal Performa Bayu Tri Sanjaya

Selasa, 6 Agustus 2019 20:16 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Pemain muda PSMS Medan, Bayu Tri Sanjaya.

INDOSPORT.COM - Performa pemain muda PSMS Medan, Bayu Tri Sanjaya, dinilai kian menurun. Pasalnya, sang pemain lebih sering turun sebagai pemain pengganti setiap PSMS bertanding.

Pemain sepak bola berusia 20 tahun itu diperkirakan akan tampil gemilang bersama Ayam Kinantan di Liga 2 2019. Sebab selama pertandingan uji coba sebelum kompetisi bergulir, ia selalu tampil memukau.

Baca Juga

Bahkan, Bayu sukses mencetak gol saat PSMS menang atas tuan rumah PSPS Riau pada laga pembuka Liga 2 2019 wilayah Barat beberapa waktu lalu.

"Selama uji coba dia yang paling menonjol. Tapi begitu setelah lawan PSPS kita rotasi, terus menurun (performa) dia," kata pelatih PSMS Abdul Rahman Gurning, kepada awak media berita olahraga, Selasa (06/08/19).

Gurning menilai, turunnya performa Bayu karena kurang percaya diri dan meminta sang pemain untuk terus membuktikan kemampuannya.

"Dia makin lama makin kurang percaya diri. Karena dicadangkan mungkin down dia gitu. Namun kita akan terus beri motivasi dia agar tidak terus menurun," ujar Gurning.

Dari data yang dihimpun redaksi berita olahraga INDOSPORT, di beberapa pertandingan Bayu lebih banyak turun sebagai pemain pengganti.

Seperti saat PSMS imbang 1-1 atas tamunya Sriwijaya (main menit ke-67) dan menang 1-0 atas Persita Tangerang (main menit ke-72).

Terkahir ia tampil sebagi starter saat PSMS takluk 1-0 atas tuan rumah Babel United. Di laga itu Bayu tidak main full dan digantikan oleh Eki Fauji Saputra di menit ke-66.

Baca Juga

Ketika disinggung apakah Bayu berpeluang tampil sebagai starter saat menjamu PSGC Ciamis nanti, Gurning menyebut belum bisa memastikannya.

"Kalau masuk line up tetap. Tapi kalau starter belum pasti. Sebab saya akan lakukan rotasi pemain. Intinya mana yang siap itu yang main. Apalagi posisi sayap ini banyak persaingannya," pungkas Gurning.

PSMS MedanLiga IndonesiaLiga 2Bola IndonesiaAbdul Rahman Gurning

Berita Terkini