x

Bek Andalan Vietnam Terancam Tak Tampil di SEA Games 2019

Selasa, 6 Agustus 2019 20:21 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Yohanes Ishak
Bek Vietnam U-23, Tranh Dinh Trong

INDOSPORT.COM - Masih dalam proses pemulihan dari cedera ligamen lutut, bek andalan Timnas Vietnam, Tran Dinh Trong terancam gagal tampil di ajang SEA Games 2019.

Pesta olahraga Asia Tenggara itu dipastikan akan berlangsung mulai dari 30 November hingga 11 Desember nanti Kali ini, Filipina yang akan bertindak menjadi tuan rumah.

Dinh Trong sendiri baru saja melakukan pemeriksaan ulang di Parkway Hospital, Singapura, untuk memastikan kondisi lututnya yang didera cedera pada akhir Juli lalu.

Baca Juga

Dilansir dari Bong Da, Dinh Trong sendiri sangat berharap bisa bermain di SEA Games 2019 setelah menjalani operasi dan mengikuti latihan rehabiltasi di salah satu pusat rehabilitasi di Vietnam. 

Dokter Choi Ju-young yang menangani Dinh Trong saat itu mengungkapkan kecepatan pemulihan pemain Hanoi FC tersebut berlansung dengan cepat dan hanya membutuhkan minimal 4 bulan untuk kembali ke lapangan.

Namun dalam pemeriksaan lanjutan, Dr. Tan Jee Lim dari Parkway Hospital mengatakan Dinh Trong membutuhkan 9 bulan agar bisa benar-benar pulih dan kembali bertanding.

Baca Juga

Hal tersebut berarti, sang bek tak dapat bergabung dengan Timnas Vietnam U-22 di SEA Games 2019. Tentu saja, ini bukan kabar baik bagi penggemar dan pelatih Park Hang Seo.

Apalagi Dinh Trong sebagai salah satu bek tengah terbaik di Vietnam. Selain permainannya yang bagus, ia juga dikenal sangat tenang tenang, solid, dan cerdas mengelola bola.

VietnamBola InternasionalSEA Games 2019Park Hang Seo

Berita Terkini