x

PSIM Yogyakarta Krisis Gelandang, Aji Santoso Putar Otak

Selasa, 6 Agustus 2019 18:18 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Arum Kusuma Dewi
Pertandingan Sulut United vs PSIM Yogyakarta pada Liga 2 2019 pekan ke-9 di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Sabtu (03/08/19).

INDOSPORT.COM - Krisis sektor gelandang dialami PSIM Yogyakarta jelang menjamu Martapura FC pada lanjutan Liga 2 di Stadion Mandala Krida, Kamis (08/08/19). Dua pemain berposisi gelandang bertahan dipastikan absen yakni Raphael Maitimo dan Raymond Tauntu.

Maitimo absen karena kartu merah saat melawan Sulut United akhir pekan lalu. Sementara Raymond menepi karena cedera di pertandingan yang sama.

Kondisi itu membuat pelatih Aji Santoso harus memutar otak untuk menutup pos yang berlubang tersebut. Apalagi tim Laskar Mataram tinggal memiliki Ade Suhendra yang fasih bermain sebagai defensive midfielder.

Baca Juga

Satu-satunya kemungkinan yang bisa dilakukan adalah mengembalikan posisi M Agung Pribadi sebagai gelandang bertahan. Selama ini, eks Persela Lamongan tersebut menempati pos wing back kanan.

"Alternatifnya memang itu (mengembalikan posisi Agung). Namun kita lihat dulu perkembangannya seperti apa nanti," kata Aji, Selasa (06/08/19).

Keputusan untuk mengembalikan Agung Pribadi ke posisi awal ini bukan tanpa alasan. Sebab, Aji melihat dua pemain yang pada musim lalu diplot sebagai gelandang, yakni Yoga Pratama dan Pratama Gilang dinilai belum siap mengisi posisi tersebut.

Baca Juga

"Kami masih cari gelandang bertahan yang pas. Sebab, Yoga Pratama sejatinya tidak pernah di gelandang bertahan, jika diturunkan dia akan lebih efektif di posisi sayap. Sedangkan Pratama Gilang masih perlu tambahan jam terbang," tegas eks pelatih Arema FC tersebut.

PSIM Yogyakarta berhasrat meraih kemenangan saat melawan Martapura FC. Sebab, tambahan tiga poin akan membawa mereka ke puncak klasemen sementara Grup Timur.

Aji SantosoPSIM YogyakartaMartapura FCLiga IndonesiaLiga 2Bola Indonesia

Berita Terkini