x

Tangis dan Kisah Pilu di Balik Perjuangan Bek Timnas Indonesia U-15, Alexandro Kamuru

Selasa, 6 Agustus 2019 08:28 WIB
Editor: Isman Fadil
Alexandro Kamuru menyimpan cerita sedih sebelum bergabung dengan skuat Timnas Indonesia U-15

INDOSPORT.COM - Lahir pada 19 Agustus 2005, nama Alexandro Felix Kamuru kerap menghiasi skuat utama Timnas Indonesia di Piala AFF U-15 2019. Namun di balik garangnya di atas lapangan, pemain yang akrab disapa Felix menyimpan kisah pilu.

Felix sudah hidup tanpa seorang ayah dan ibu alias sebatang kara sebelum menjadi bagian dari skuat Timnas Indonesia U-15. Meski begitu, pemain yang kini memperkuat Barito Putera ini tetap bertekad bisa membanggakan kedua orang tuanya melalui sepak bola yang sudah ia tekuni sejak umur 9 tahun.

"Saya dari usia 9 tahun sudah menyukai dan memainkan sepak bola. Oleh karena itu, saya bercita-cita menjadi pesepakbola yang handal," kata Felix, dilansir dari laman resmi PSSI.

Baca Juga

"Namun sejak lahir saya sudah ditinggal oleh ayah dan beberapa tahun lalu ibu saya juga meninggal. Itu membuat saya sedih, namun saya harus kuat dan ikhlas," sambung pemain yang mengawali karier di SSB Gama Yogyakarta .

Sejak kedua orang tuanya meninggal dunia, Alexandro Kamuru tinggal bersama sang kakak. Meski begitu, Felix tetap merasakan dukungan dan doa dari mendiang orang tuanya. Hal ini yang menjadi motivasi tersendiri buat pemain bernomor punggung 14 ini menjalani latihan maupun pertandingan.  

"Saya sering bermimpi bertemu orang tua saya yang saat ini sudah tenang di surga. Beliau bilang agar saya terus semangat dan terus berjuang. Orang tua saya pasti bangga apalagi saat ini saya ada di Timnas U-15 dan saya bertekad masuk Timnas Indonesia senior nantinya," sambung pemain asal Sorong, Papua Barat tersebut.

Di turnamen Piala AFF U-15, performa Alexandro Kamuru cukup menjanjikan sebagai bek kiri. Dari lima laga yang dilalui, pemain yang mengidolakan Marcelo ini selalu menjadi menjadi starter dan sudah membuat satu assist dan satu gol. 

Baca Juga

Timnas Indonesia U-15 sendiri berhasil melaju ke semifinal dengan status juara Grup A dengan raihan 13 poin. Pada partai semifinal nanti, Alexandro Kamuru dan kolega akan menghadapi Thailand, Rabu (07/08/19).

ThailandBola InternasionalTimnas Indonesia U-15Piala AFF U-15Alexandro Kamuru

Berita Terkini