x

3 Fakta Mengejutkan Di Balik Kekalahan Arema FC dari Kalteng Putra di Liga 1 2019

Rabu, 7 Agustus 2019 21:22 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak

INDOSPORT.COM - Tercatat ada tiga fakta mengejutkan di balik kekalahan Arema FC dari Kalteng Putra dengan skor 2-4 di ajang Shopee Liga 1 2019, Rabu (07/08/19).

Pertandingan Kalteng Putra vs Arema FC berlangsung di Stadion Tuah Pahoe, Kalimantan Tengah, pada Rabu malam merupakan lanjutan pekan ke-13 Shopee Liga 1 2019.

Bertindak sebagai tuan rumah Kalteng Putra mampu unggul lebih dulu berkat gol cepat yang dikemas oleh striker asal Papua Patrich Wanggai (3').

Baca Juga

Akan tetapi, para penggawa Arema FC langsung meresponsnya dengan cepat dimana Ahmad Hardianto mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-37.

Semenit berselang, giliran gelandang asing Kalteng Putra, Hedipo, yang mencetak gol. Sehingga Laskar Isen Mulang kembali unggul dari Singo Edan hingga babak pertama usai.

Pasca jeda istirahat Kalteng Putra tetap tak menurunkan tempo permainan. Bahkan, striker Patrich Wanggai kembali mencetak gol pada menit ke-63.

Tak lama berselang, giliran Diogo Campos (76') yang mencetak gol keempat untuk Kalteng Putra. Jelang akhir laga Makan Konate (82') mempertipis ketertinggalan menjadi 2-4.

Hingga akhir laga, tak ada gol tambahan untuk kedua tim. Tuan rumah Kalteng Putra berhasil mengamankan tiga poin dari tim tamu Arema FC.

Baca Juga

Dari pertandingan tersebut, ada sederet fakta mengejutkan kala Kalteng Putra bisa mengalahkan Arema FC di kompetisi Liga 1 2019.

1. Sama Kuat

Kalteng Putra vs Arema FC.

Sejauh ini, berdasarkan catatan Soccerway, pertemuan Kalteng Putra dan Arema FC menghasilkan kekuatan yang sama di berbagai ajang.

Kalteng Putra dan Arema FC telah berjumpa sebanyak empat kali. Dua kali dimenangkan Kalteng Putra dan dua kali pula Arema FC bisa menang dari lawan.

2. Debut Pertama

Bek Arema FC Nasir saat berlatih.

Fakta berikutnya menuliskan kalau bek Arema FC Nasir baru saja mencatakan debut pertama kala bertanding di kompetisi Liga 1 2019.

Nasir menjalani debut pertamanya kala menggantikan bek Alfin Tuassalamony pada menit ke-73. Meski begitu, debutnya berakhir dengan kekalahan.

3. Kebobolan Terbanyak

O.K John berduel dengan Makan Konate pada laga Kalteng Putra vs Arema FC di Liga 1 2019, Rabu (07/08/19).

Fakta terakhir ternyata Arema FC baru saja merasakan kebobolan terbanyak dalam mengarungi kompetisi Liga 1 2019 hingga pekan ke-13.

Arema FC baru mengalami kebobolan sebanyak empat gol. Sebelumnya, Singo Edan pernah kebobolan hingga tiga gol kala bertandang ke kandang PSS Sleman di pekan pertama Shopee Liga 1 2019.

Liga IndonesiaArema FCLiga 1Kalteng Putra FCSports FactsTRIVIABola IndonesiaKalteng Putra vs Arema FCShopee Liga 1

Berita Terkini