x

Arsenal Sepakat Pinjam Philippe Coutinho dari Barcelona

Rabu, 7 Agustus 2019 11:35 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Coutinho dikabarkan selangkah lagi menjadi pemain pinjaman Arsenal.

INDOSPORT.COM – Arsenal dikabarkan akan segera menandatangani gelandang Barcelona, Philippe Coutinho, dengan kontrak pinjaman selama satu musim.

Mantan playmaker Liverpool itu akhirnya akan memiliki klub tujuan berikutnya, setelah nasibnya terombang-ambing di Camp Nou ditambah sepinya klub peminat yang ingin merekrutnya.

Baca Juga

Laporan dari media Prancis, L’Equipe, menyebutkan bahwa Coutinho akhirnya setuju untuk pindah ke Arsenal selama musim 2019/20 sebagai pemain pinjaman.

Menurut kesepakatan, The Gunners akan memberikan sejumlah biaya pinjaman yang cukup untuk Barcelona agar bisa memboyong Coutinho ke Inggris sebelum bursa transfer ditutup pada hari Kamis (08/08/19).

Kepindahannya ke Emirates mungkin akan menjadi tantangan tersendiri bagi Coutinho, mengingat klub barunya itu tidak akan berkompetisi di Liga Champions di sepanjang musim depan.

Nelson Semedo saat menggantikan Philippe Coutinho dalam pertandingan Barcelona.

Kedatangan pemain berkebangsaan Brasil ini menambah daftar pemain baru yang didatangkan skuat Unai Emery di musim panas ini, di tengah kondisi keuangan yang terbatas.

Sebelumnya, mereka telah meminjam Dani Ceballos dari Real Madrid, dan menggaet Nicolas Pepe dari Lille dengan biaya transfer mencapai 72 juta pounds atau Rp1,2 triliun, rekor pembelian termahal klub.

Coutinho merupakan salah satu pembelian besar Barcelona dalam tiga tahun terakhir. Ia didatangkan dari Liverpool pada Januari 2018 silam dengan nilai transfer hampir mencapai 135 juta pounds atau setara Rp2,3 triliun.

Baca Juga

Sayangnya, Coutinho tidak mencatatkan kontribusi besar bagi Barcelona selama satu setengah musim terakhir. Penampilannya yang pas-pasan kerap membuat fans murka dan pelatih kerap memintanya duduk di bangku cadangan.

Sebelumnya, Coutinho disebut-sebut enggan angkat kaki dari Camp Nou karena ia masih ingin memperjuangkan posisinya di starting XI Ernesto Valverde musim 2019/20.

Bursa TransferArsenalBarcelonaPhilippe CoutinhoSepak BolaBerita Transfer

Berita Terkini