x

Barcelona Ingin Depak 3 Gelandangnya, Peluang Inter Milan Dapatkan Vidal-Rakitic?

Rabu, 7 Agustus 2019 10:11 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Ivan Rakitic dan Arturo Vidal dirumorkan bakal didepak Barcelona pasca kedatangan Frenkie de Jong.

INDOSPORT.COM – Kedatangan Frenkie de Jong membuat lini tengah Barcelona semakin penuh sesak. Bergabungnya De Jong berarti membuat Blaugrana saat ini memiliki sembilan pemain di posisi gelandang.

Sembilan pemain di posisi gelandang jelas bukan situasi ideal bagi Barcelona. Kanal berita sepak bola internasional Sport melaporkan, pelatih Ernesto Valverde hanya menginginkan enam pemain tengah, sehingga tiga sisanya terancam didepak dari Camp Nou.

Selain De Jong, Barcelona sebelumnya sudah memiliki Sergio Busquets, Ivan Rakitic, Arturo Vidal, Sergi Roberto, Philippe Coutinho, dan Arthur Melo. Daftar itu belum termasuk dua jebolan La Masia yang dipromosikan ke tim utama sejak musim lalu, yakni Carles Alena dan Riqui Puig.

Baca Juga

Dua nama yang posisinya dipastikan aman adalah Frenkie de Jong dan Sergio Busquets. Arthur Melo juga berpotensi menjadi pilihan utama Valverde musim depan karena gelandang asal Brasil itu terus menunjukkan perkembangan positif.

Sergi Roberto beruntung karena ia bisa bermain di banyak posisi. Dengan kedatangan De Jong, maka produk asli La Masia itu bisa dipermanenkan menjadi bek kanan.

Terkait Carles Alena dan Riqui Puig, Valverde memberi sinyal akan memberikan menit bermain lebih banyak bagi dua gelandang muda tersebut. Keduanya dibutuhkan Barcelona sebagai back-up para pemain inti.

Kini, situasi gamang justru dihadapi oleh tiga gelandang berstatus bintang milik Barcelona, yakni Arturo Vidal, Ivan Rakitic, dan Philippe Coutinho.

Nama terakhir kabarnya bakal segera dilepas Barcelona dengan Arsenal sebagai peminat. Kubu The Gunners bahkan disebut-sebut semakin dekat dengan kesepakatan memboyong Coutiho dengan status pinjaman.

Baca Juga

Situasi yang sama juga dihadapi oleh Arturo Vidal dan Ivan Rakitic. Semenjak kedatangannya di Barcelona musim lalu, Vidal lebih sering dijadikan pilihan alternatif alih-alih pemain inti.

Terkait Rakitic, gelandang asal Kroasia itu dirumorkan sudah masuk daftar jual klub. Meski permainannya masih terbilang konsisten, namun Barcelona berniat menjualnya demi menyeimbangkan keuangan.

Vidal dan Rakitic santer dikabarkan menjadi incaran utama Inter Milan. Meski terganjal permintaan gaji selangit, namun kontestan Serie A Italia itu berminat menampung dua gelandang berpengalaman tersebut.

Bursa TransferIvan RakiticBarcelonaInter MilanArturo VidalPhilippe CoutinhoSergio BusquetsErnesto ValverdeFrenkie de JongSepak Bola

Berita Terkini