x

Ini Alasan Manchester United Enggan Boyong Pemain saat Deadline Day

Jumat, 9 Agustus 2019 10:12 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Nugrahenny Putri Untari

INDOSPORT.COMManchester United tidak melakukan manuver apa pun di hari terakhir bursa transfer musim panas Inggris pada Kamis (08/08/19). Manajer The Red Devils, Ole Gunnar Solskjaer, beralasan bahwa dirinya sudah puas dengan skuatnya saat ini.

Dilansir dari situs Metro, rasa puas Solskjaer membuatnya tidak ingin mendatangkan siapa pun. Kepergian Romelu Lukaku ke Inter Milan dinilainya tak menjadi masalah.

Ia berencana mengganti sosok Lukaku dengan Mason Greenwood, wonderkid Manchester United yang tampil apik di tur pramusim. Di sisi lain, The Red Devils sebenarnya berkesempatan memboyong Mario Mandzukic dari Juventus saat deadline day.

Baca Juga

Namun, kegagalan barter Lukaku dan Paulo Dybala membuat striker asal Kroasia itu harus ditebus dengan 11 juta poundsterling (190 miliar rupiah). The Red Devils kemudian menolak pembelian ini.

Untuk posisi bek, Solskjaer dinilai sangat puas dengan kedatangan Harry Maguire dan Aaron Wan-Bissaka. Terlebih, nama terakhir langsung menunjukkan permainan terbaiknya. Namun, kepergian Ander Herrera dan Marouane Fellaini tak kunjung ditambal dengan pemain baru.

Baca Juga

Meski Solskjaer puas, banyak suporter Manchester United di media sosial yang kecewa, lantaran The Red Devils dinilai banyak melepas pemain dan tidak menggantinya dengan yang baru. Meski di posisi bertahan lebih kuat, lini tengah dan depan dinilai cukup keropos.

Manchester United, bersama Chelsea dan Liverpool, menjadi klub enam besar musim 2018/19 yang tak melakukan pembelian pada hari terakhir bursa transfer musim panas. Tottenham Hotspur dan Arsenal menjadi yang paling aktif dengan kedatangan dua pemain sekaligus.

Bursa TransferManchester UnitedRomelu LukakuOle Gunnar SolskjaerLiga Primer InggrisLiga InggrisSepak BolaBerita Transfer

Berita Terkini