x

Tanpa Icardi, Ini Formasi Mengerikan Inter Milan Setelah Kedatangan Lukaku

Jumat, 9 Agustus 2019 10:00 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Lanjar Wiratri

INDOSPORT.COM - Setelah kedatangan Romelu Lukaku dari Manchester United, formasi Inter Milan akan semakin menyerang dan mengerikan.

Lukaku akhirnya resmi berseragam Inter Milan setelah bergelut dengan deadline bursa transfer musim panas 2019 Premier League Inggris, Jumat (09/08/19) tengah malam WIB.

Striker asal Belgia itu menandatangani kontrak bersama Inter Milan hingga 2024 dengan nilai transfer diperkirakan mencapai 65 juta euro (sekitar Rp1 triliun).

Baca Juga

Nilai transfer Lukaku dari Manchester United memecahkan rekor transfer Inter Milan yang sebelumnya dipegang Christian Vieri pada musim 1999/20.

Inter Milan di bawah pelatih Antonio Conte sudah pasti akan menerapkan formasi 3-5-2. Lukaku bakal mengisi satu slot di lini depan bersama satu striker lainnya.

Bursa transfer Serie A Italia masih dibuka sampai 23 Agustus 2019. Tidak menutup kemungkinan Inter Milan akan mendatangkan pemain baru, termasuk di posisi striker, terlebih dengan belum jelasnya masa depan Mauro Icardi.

Baca Juga

Inter Milan belakangan gencar mendatangkan Edin Dzeko dari AS Roma. Akan tetapi, negosiasi Inter Milan dan Roma berlangsung begitu alot.

Terlepas dari itu, berikut portal berita olahraga INDOSPORT menghadirkan formasi mengerikan Inter Milan setelah kedatangan Romelu Lukaku.


1. Formasi Inter Milan

Antonio Conte, pelatih Inter Milan.

Mengikuti formasi yang disuguhkan media Italian Football TV, Inter Milan akan menerapkan formasi 3-5-2. Tiga half back dibantu dua winger back, tiga gelandang menopang dua striker di depan.

Posisi kiper masih ditempati Samir Handanovic. Pada musim 2018/19 lalu, Handanovic tampil sebagai kiper yang paling banyak mencatatkan clean sheet di Serie A Italia dengan torehan 17 nirbobol.

Tiga posisi half back, istilah untuk bek tengah dalam formasi tiga bek, akan ditempati Milan Skriniar, Stefan de Vrij, dan Diego Godin.

Baca Juga

De Vrij mengisi posisi half center, istilah untuk posisi bek di tengah dari tiga bek, diapit Skriniar dan Godin. Memiliki catatan passing success 91,6 persen, De Vrij dapat berperan sebagai ball playing defender untuk menginisiasi build up serangan.

Dua wing back dihuni Kwadwo Asamoah dan Valentino Lazaro. Sementara itu, tiga gelandang di tengah diisi trio Stefano Sensi, Marcelo Brozovic, dan Nicolo Barella.

Brozovic punya tugas berat untuk bekerja menjaga kedalaman dan mengontrol lini tengah, sedangkan Sensi dan Barella akan sibuk merepotkan pertahanan lawan.

Baca Juga

Romelu Lukaku berpeluang ditemani Lautaro Martinez sebagai duo striker. Mauro Icardi punya kans menemani Lukaku setelah namanya masuk skuat Inter Milan untuk musim 2019/20.

Di sisi lain, jika sukses mendatangkan Dzeko, lini depan skuat Inter Milan akan semakin kaya. Dzeko dapat melapisi Lukaku sebagai striker bertipikal target man.

Starting Inter Milan: Handanovic; Godin, De Vrij, Skriniar; Lazaro, Barella, Brozovic, Sensi, Asamoah; Lukaku, Lautaro.

Serie A ItaliaInter MilanEdin DzekoDiego GodinStefan de VrijAntonio ConteMauro IcardiRomelu LukakuSamir HandanovicKwadwo AsamoahMarcelo BrozovicLiga ItaliaBola InternasionalNicolo BarellaLautaro MartinezMilan SkriniarValentino Lazaro

Berita Terkini