x

Bagus Kahfi Tak Patok Target Top Skor di Piala AFF U-18, Ada Apa?

Sabtu, 10 Agustus 2019 16:05 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
Bagus Kahfi akan merayakan gol bersama rekan satu timnya.

INDOSPORT.COM - Striker haus gol milik Timnas Indonesia U-18, Amiruddin Bagus Kahfi, tak mengejar predikat top skor Piala AFF U-18 2019.

Striker Barito Putera U-18 itu merupakan peraih gelar top skor Piala AFF U-16 2018. Bagus mengemas 12 gol dan pencapaiannya itu memudahkan Indonesia meraih gelar juara.

Kini, setelah naik kasta ke Timnas U-18 dan menyelesaikan pelatihan dalam program Garuda Select di Inggris, Bagus Kahfi itu justru tak mematok gelar individu di turnamen usia U-18.

Baca Juga

“Tak ada target individu, yang penting Indonesia menang. Saya dan teman-teman ingin memberikan yang terbaik di setiap laga. Siapa pun yang dimainkan pasti paling siap,” ucap Bagus mengutip laman resmi Barito Putera.

Pada laga perdana Timnas Indonesia U-18 kontra Filipina, Bagus memang telah membukukan dua gol untuk Indonesia. Namun pada matchday kedua menghadapi Timor Leste, pemain berambut kribo itu justru dicadangkan oleh pelatih Fakhri Husaini.

Dalam laga lanjutan kontra Brunei Darussalam, Bagus kembali mendapat tempat sebagai bomber timnas Indonesia U-18 bersama Saddam Emiruddin dan Rendy Juliansyah.

Baca Juga

Bagus pun tak ambil pusing mengenai rotasi dalam tim. Dia lebih memilih untuk fokus menyelesaikan laga demi laga di fase penyisihan grup A Piala AFF U-18 2019, agar kemudian dapat melaju ke babak semifinal hingga final dan juara.

“Semua tim mau juara, sama halnya dengan kami. Tugas kami sebagai pemain ya harus fokus dan memaksimalkan setiap laga. Kami harus optimis, pasti bisa ke semifinal dan final. Saya percaya kepada teman-teman karena kami berjuang bareng-bareng,” jelasnya.

Setelah sore nanti menghadapi perlawanan dari Brunei Darussalam U-18, Bagus Kahfi dan kawan-kawan masih harus berhadapan dengan Laos U-18 (12 Agustus) dan Myanmar U-18 (14 Agustus) di Stadion Thong Nhat, Vietnam.

Barito PuteraTimnas IndonesiaBola InternasionalBagus KahfiTop SkorPiala AFF U-18 2019Timnas Indonesia U-18

Berita Terkini