x

Hasil Pertandingan Liga Primer Inggris West Ham vs Manchester City: Sterling Hattrick, The Citizens Pesta Gol

Sabtu, 10 Agustus 2019 20:41 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto

INDOSPORT.COM - Hasil pertandingan pekan perdana Liga Primer Inggris 2018/19 antara West Ham United vs Manchester City di London Stadium, Sabtu (10/08/19), berakhir dengan skor 5-0 untuk keunggulan tim tamu.

Manchester City berpesta gol dalam lawatannya ke markas West Ham di pekan perdana Liga Primer Inggris. Kelima gol City dicetak oleh Gabriel Jesus (25'), Raheem Sterling (51', 75', 90+1'), dan Sergio Aguero 86' p). 

Man City tampil mendominasi di laga ini dengan catatan penguasaan bola 58 persen berbanding 42 persen. City juga unggul jumlah tembakan dengan total 14 berbanding 5 milik West Ham. 

Baca Juga

Dengan hasil ini Man City untuk sementara naik ke puncak klasemen mengungguli Liverpool dengan sama-sama mengoleksi tiga poin. Sementara West Ham United harus terbenam ke dasar klasemen dengan poin nol.


1. Jalannya Pertandingan

Pemain Manchester City Raheem Sterling di laga kontra Westham, Sabtu (10/08/19)

Babak Pertama

Manchester City yang tampil dengan kekuatan penuh langsung mendominasi permainan sejak awal babak pertama. Walau begitu, belum ada peluang berbahaya yang diciptakan oleh The Citizen. 

Tuan rumah West Ham justru mendapat peluang terlebih dahulu berkat akselerasi Manuel Lanzini di kotak penalti pada menit ke-8. 

Man City pun meresponsnya melalui aksi Riyad Mahrez dan David Silva. Namun, usaha kedua pemain tersebut masih belum berbuah hasil. 

Man City yang terus menekan akhirnya berhasil memecah kebuntuan pada menit ke-25. Umpan silang dari Kyle Walker mampu dituntaskan dengan baik oleh Garbiel Jesus untuk mengubah kedudukan menjadi 1-0 untuk tim tamu. 

West Ham mencoba merespons melalui aksi Declan Rice. Namun, sigapnya lini belakang City mampu mematahkan serangan Rice. 

Menjelang akhir babak pertama permainan lini tengah West Ham mulai membaik. Permainan pun terpusat di lini tengah. Hingga jeda turun minum tak ada lagi tambahan gol tercipta di antara kedua tim. 

Babak Kedua

Manchester City sama sekali tak mengendurkan serangan di awal babak kedua. Hasilnya, pada menit ke-51 Raheem Sterling mampu menambah keunggulan berkat kerjasamanya dengan Kevin De Bruyne. 

Dua menit berselang, Man City hampir menambah keunggulan andai saja VAR tak gagalkan gol Raheem Sterling. Gol Raheem Sterling dianulir setelah lengannya tertangkap terlalu maju hingga dinyatakan off side. 

Pada menit 60' giliran West Ham yang mendapatkan peluang emas melalui sundulan jarak dekat Declan Rise usai menerima umpan Snodgrass. Sayang, bola sundulan Rise masih terlalu tinggi. 

Manchester City sama sekali tak mengendurkan serangan di awal babak kedua. Hasilnya, pada menit ke-51 Raheem Sterling mampu menambah keunggulan berkat kerjasamanya dengan Kevin De Bruyne. 

Dua menit berselang, Man City hampir menambah keunggulan andai saja VAR tak 'gagalkan' gol Raheem Sterling. 

Gol Raheem Sterling dianulir setelah lengannya tertangkap terlalu maju hingga dinyatakan off side

Pada menit 60' giliran West Ham yang mendapatkan peluang emas melalui sundulan jarak dekat Declan Rise usai menerima umpan Snodgrass. Sayang, bola sundulan Rise masih terlalu tinggi. 

West Ham yang tertinggal terus berusaha mengejar gol. Namun, aksi gemilang Ederson di bawah mistar gawang mampu menahan tembakan Javier Hernandez dan Manuel Lanzini secara beruntun. 

Alih-alih memperkecil kedudukan, West Ham malah kembali kebobolan. Umpan silang Riyad Mahrez sanggup diteruskan dengan baik oleh Raheem Sterling pada menit 75' melalui tendangan chip yang sukses melewati kiper Lucas Fabianski.

Kemenangan Man City semakin sempurna setelah Sterling mencetak gol ketiganya di laga ini. Seakan tak puas dengan keunggulan 4-0, Sergio Aguero kembali menambah pundi-pundi gol Man City untuk kemudian menutup laga dengan skor 5-0. 

Susunan Pemain

Man City (4-3-3): Ederson; Kyle Walker, John Stones, Aymeric Laporte, Oleksandr Zinchenko; Kevin De Bruyne, Rodri, David Silva; Riyad Mahrez, Gabriel Jesus, Raheem Sterling.

Cadangan: Nicolas Otamendi, Joao Cancelo, Phil Foden, Sergio Aguero, Ilkay Gundogan, Bernardo Silva, Claudio Bravo.

West Ham (4-2-3-1): Lukasz Fabianski; Ryan Fredericks, Issa Diop, Fabian Balbuena, Aaron Cresswell (c); Jack Wilshere, Declan Rice; Michail Antonio, Manuel Lanzini, Felipe Anderson; Sebastien Haller.

Cadangan: Pablo Zabaleta, Angelo Ogbonna, Robert Snodgrass, Javier Hernandez, Pablo Fornals, Carlos Sanchez, Roberto Jimenez.

Premier LeagueRaheem SterlingManchester CityWest Ham UnitedGabriel JesusLiga InggrisHasil Pertandingan

Berita Terkini